Jl. H. Abdul Latief No. 4, Kab. Sinjai  Telp (0482)22246

Berita

Seputar KPPN Sinjai

Dana BOS Tahap I Cair di Kabupaten Sinjai

Sinjai – Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Sinjai telah menyalurkan Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) tahap I di Kabupaten Sinjai sebesar Rp43,27 juta pada 16 Februari 2022.

Dana BOS merupakan dana yang digunakan untuk mendanai belanja nonpersonalia bagi satuan pendidikan dasar dan menengah sebagai pelaksana program wajib belajar dan dapat dimungkinkan untuk mendanai beberapa kegiatan lain sesuai peraturan perundang-undangan.  Dana BOS terdiri dari 3 macam, yaitu BOS Reguler, BOS Kinerja, dan BOS Afirmasi. Namun, untuk penyaluran di Kabupaten Sinjai hanya untuk Dana BOS Reguler.

Plt. Kepala KPPN Sinjai, Erniati, menyampaikan bahwa penyaluran Dana BOS oleh KPPN Sinjai saat ini merupakan kali pertama, mengingat penyaluran sebelumnya dilakukan oleh KPPN tingkat Provinsi, yakni KPPN Makassar II untuk wilayah Sulawesi Selatan.

Penyaluran Dana BOS tahun 2022 akan dilakukan dalam 3 tahap. Tahap pertama sudah disalurkan pada 16 Februari 2022, kemudian tahap kedua paling cepat akan disalurkan pada bulan April, dan tahap terakhir akan disalurkan paling cepat bulan September.

Penyaluran Dana BOS tahap I ditujukan 282 sekolah baik negeri maupun swasta di Kabupten Sinjai yang terdiri 239 sekolah dasar dan 43 sekolah menengah pertama.

Dalam rangka trasnparansi, penyaluran Dana BOS ini langsung disalurkan pada rekening sekolah penerima Dana BOS. Untuk mendukung kelancaran penyaluran Dana BOS, data supplier sekolah penerima Dana BOS harus diperhatikan agar tidak terjadi retur.

KPPN Sinjai akan berupaya untuk menyalurkan Dana BOS secara tepat waktu agar manfaat dari Dana BOS segera dapat dirasakan guna menunjang pembangunan pendidikan khususnya di Kabupaten Sinjai. (*)

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search