Makassar

Berita

Seputar KPPN Makassar II

KPPN Makassar II Hadiri Rakorwil Kantor Wilayah DJPB Prov. Sulsel

Bertempat di Aula KPPN Makassar I, Kepala KPPN Makassar II bersama jajaran eselon III, IV dan para staff se Kanwil DJPb Prov. Sulsel menghadiri Rapat Koordinasi Wilayah Tahun 2023 yang digelar pada Hari Rabu, 9 Februari 2023, dengan mengusung tema "Implementasi Shadow Organization dalam meujudkan Peran DJPb Provinsi Sulawesi Selatan sebagai Treasurer, Regional Chief Economist, dan Financial Advisor"

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Kementerian Keuangan kemudian dilanjutkan oleh laporan Ketua Panitia dan Keynotespeech sekaligus pembukaan oleh Kepala Kanwil DJPb Prov. Sulsel Supendi. Dalam keynote yang disampaikan beliau berpesan bahwa Indonesia tetap optimis namun tetap harus waspada di tengah resiko tekanan Geopolitik, ancaman resesi, dan persiapan Pemilu 2024.

Selanjutnya adalah pembacaan Sulsel Intress Chartered oleh seluruh peserta yang diikuti oleh penandatanganan. Sesi selanjutnya diisi dengan pemaparan para Kepala KPPN yang diselingi dengan Pengumuman pemenang kategori yang telah ditentukan. Dalam paparannya,  Kepala KPPN Makassar II, Arief Rahman Hakim mempresentasikan sumber daya maupun capaian dan rencana ke depan. Arief Rahman Hakim menekankan capaian terkait DIGIPAY yang menjadi highlight untuk KPPN Makassar II.

Setelah Ishoma, digelar diskusi didahului oleh pemaparan materi oleh Tenaga Pengkaji Bidang Perbendaharaan, Mei Ling, dengan materi "Peningkatan Peran Data Analytic Perbendaharaan dalam memperkuat kompetensi pegawai DJPb dalam Implementasi Shadow Organization". Di sesi selanjutnya, pemaparan materi "Critical Issues kebijakan dan manajemen Keuangan Daerah dalam Kerangka Implementasi Peran Financial Advisor oleh Kantor Vertikal Ditjen Perbendaharaan", yang dibawakan oleh Kepala Perwakilan BPKP Prov. Sulawesi Selatan, Rizal Suhaili. Kedua materi ini memancing tanggapan dan pertanyaan dari peserta. Diskusi ini mampu terbangun secara apik dengan panduan moderator Kepala KPPN Palopo, Ichwan Mahmud.

Selanjutnya adalah kunjungan ke Gedung Arsip yang terletak di Jl. Riburane, yang diikuti oleh seluruh peserta Rakorwil dengan berjalan kaki yang mendapat pengawalan dari personel Polrestabes Makassar. Setelah Ishoma, dilanjutkan dengan malam ramah tamah.

Keesokan harinya, Jumat 10 Februari 2023, rombongan peserta melakukan olahraga bersama pada pagi hari. Para peserta kemudian melakukan kunjungan ke PIP Salodong. Acara ini kemudian menjadi penutup rangkaian Rakorwil 2023. Diharapkan dari kegiatan ini, seluruh jajaran DJPB Prov. Sulsel dapat bersinergi untuk meraih capaian yang telah ditandatangani dalam Sulsel Intress Chartered.

 

 

 

 

 

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
KPPN Makassar II
Jl Urip Sumohardjo KM 4 Makassar

Tel: 0411-457932 Fax: 0411-456958

 

IKUTI KAMI

 

 

PENGADUAN

 

Search