Makassar

Berita

Seputar KPPN Makassar II

Town Hall Meeting Bertajuk Integritas is Our identity Digelar KPPN Makassar II

Selasa (28/03), KPPN Makassar II melaksanakan Townhall Meeting Penguatan Integritas dengan tema "Integrity is My Identity" yang dihadiri oleh seluruh pejabat dan pegawai, serta PPNPN di lobby KPPN Makassar II. Acara ini dilaksanakan sebagai bagian dari upaya menjaga nilai integritas yang menjadi nilai penting dan paling utama dari nilai-nilai Kementerian Keuangan.

Kepala KPPN Makassar II, Arief Rahman Hakim, dalam arahannya mengingatkan bahwa KPPN Makassar II merupakan unit yang memiliki peranan strategis dalam mendukung organisasi untuk mencapai tujuannya. Oleh karena itu, penting bagi seluruh pejabat dan pegawai untuk menjaga integritas dalam melaksanakan tugas dan fungsinya.

Acara Townhall Meeting Penguatan Integritas ini menghadirkan Manggazali, Penyuluh Anti Korupsi pada Komunitas Obat Manjur (Orang Hebat Main Jujur), sebagai narasumber. Ia menyampaikan nilai-nilai anti korupsi dengan tagline "Berjumpa Di Kertas" (Berani, Jujur, Mandiri, Peduli, Adil, Disiplin, Kerja Keras, Tanggung Jawab Dan Sederhana). Manggazali juga menyajikan game Rapid Self Assessment yang berguna untuk mengasesmen diri sendiri dengan berbagai indikator integritas yang telah dipersiapkan.

Pemutaran video anti korupsi dan ulasannya juga mewarnai acara ini. Interaksi antara narasumber dan peserta terbangun dengan baik melalui kuis, serta berbagai pertanyaan dan jawaban. Acara kemudian ditutup dengan quote tentang integritas dan foto bersama.

 

'"Berintegritas bukan berarti tidak pernah melakukan kesalahan, tapi berani mengakui dan mau memperbaikinya, serta terus berbenah menjadi lebih baik dari sebelumnya!"

Kegiatan ini diharapkan dapat menguatkan kembali komitmen seluruh komponen KPPN Makassar II dalam menjaga integritas dan mendukung penguatan integritas di lingkungan Direktorat Jenderal Perbendaharaan dan Kementerian Keuangan dalam pencapaian tujuan organisasi. Dalam hal ini, menjaga integritas menjadi sebuah identitas bagi setiap insan di Kementerian Keuangan.

 

 

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
KPPN Makassar II
Jl Urip Sumohardjo KM 4 Makassar

Tel: 0411-457932 Fax: 0411-456958

 

IKUTI KAMI

 

 

PENGADUAN

 

Search