Berita dan Artikel

Informasi Seputar Kinerja dan Realisasi APBN Wilayah Provinsi Jawa Barat

Kanwil DJPBN Provinsi Jabar Selenggarakan Rakorda Pelaksanaan Anggaran

Bandung,15 Maret 2017- Rapat Koordinasi Daerah Pelaksanaan Anggaran (RAKORDA PA) Semester II Tahun 2016 yang diselenggarakan pada tanggal 14-15 Maret 2017 dihadiri oleh Para Kuasa Pengguna Anggaran Mitra Kerja KPPN Bandung I, KPPN Bandung II, dan KPPN Sumedang dan dibuka oleh Ibu Yuniar Yanuar Rasyid, Kepala Kanwil DJPB Provinsi Jawa Barat. Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat, Bapak Dr. H. Iwa Karniwa SE.Ak, M.M., CA, PIA, berkesempatan hadir dan menyampaikan paparan terkait pertumbuhan ekonomi yang berkualitas.

Pada acara tersebut, diberikan apresiasi terhadap satker dengan kinerja pelaksanaan anggaran terbaik lingkup KPPN Bandung I (Balai Besar Logam dan Mesin Bandung, Ditlantas Polda Jabar, KPP Pratama Bandung Tegalega), KPPN Bandung II ( Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Barat, Stasiun Geofisika Bandung, PKP2AI LAN), dan KPPN Sumedang ( Lapas Sumedang, Balai Pengamat Antariksa dan Atmosfer Sumedang, MTsN Tomo Kab.Sumedang). Apresiasi diberikan berdasarkan 11 kriteria kinerja pelaksanaan anggaran antara lain meliputi realisasi anggaran dana DIPA, pengelolaan UP/ TUP, kesesuaian rencana dengan realisasi yang tercantum pada Hal III DIPA, penyerahan data kontrak ke KPPN, LPJ Bendahara, revisi DIPA, kesalahan SPM dan retur SP2D.  Kepala Kanwil DJPB Provinsi Jawa Barat berharap pemberian apresiasi tersebut dapat menjadi semangat bagi satker untuk terus meningkatkan kinerja pelaksanaan anggarannya agar lebih baik lagi.

Pemaparan materi Pengelolaan PNBP disampaikan oleh Ibu Diah Dwi Utami, Kepala Subdit Data dan Dukungan Teknis PNBP, Direktorat Jenderal Anggaran, dan Pemaparan PMK Nomor 10/PMK.02/2017 tentang Tata Cara Revisi  Anggaran Tahun Anggaran 2017 disampaikan oleh Bapak Fauzy Samsuri, Kepala Subdit Pelaksanaan Anggaran I , Direktorat Pelaksanaan Anggaran, Direktorat Jenderal Perbendaharaan. Kegiatan tersebut menjadi sarana transfer ilmu dan meningkatkan komunikasi yang efektif antara Kanwil DJPB Provinsi Jawa Barat dengan satuan kerja di wilayah kerjanya. Hal ini tampak pada tingginya antusiasme peserta mengikuti acara, khususnya pada sesi diskusi dan tanya jawab. 

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search