Berita dan Artikel

Informasi Seputar Kinerja dan Realisasi APBN Wilayah Provinsi Jawa Barat

RAKOR PA SEMESTER I DAN EPA TRIWULAN II TAHUN 2017

“Tingkatkan Kinerja Pelaksanaan Anggaran Satker dengan mengutamakan Prinsip Efisiensi Anggaran dan Efektivitas Capaian Output”

Bandung, 22 Agustus 2017 - Bertempat di Aula Kanwil DJPB Provinsi Jawa Barat, Rakor Pelaksanaan Anggaran semester I dan Evaluasi Pelaksanaan Anggaran triwulan II tahun 2017 diselenggarakan pada tanggal 22 Agustus 2017 dengan tema “Tingkatkan Kinerja Pelaksanaan Anggaran Satker dengan mengutamakan Prinsip Efisiensi Anggaran dan Efektivitas Capaian Output”. Penyelenggaraan Rakor bertujuan untuk membahas isu-isu strategis dan permasalahan pelaksanaan anggaran K/L, serta langkah-langkah yang diperlukan untuk meningkatkan kualitas pelaksanaan anggaran.

Kepala Kanwil DJPB Provinsi Jawa Barat, Yuniar Yanuar Rasyid, menyampaikan bahwa Kanwil telah melaksanakan penilaian kinerja satker pada 1218 satker lingkup Jabar dan  diperoleh hasil 20 satker dengan kinerja terbaik.  Lebih lanjut Ibu Yuniar Yanuar Rasyid berharap kedepannya, diharapkan satker DK/TP/UB dapat meningkatkan kinerjanya sehingga menjadi nominasi satker dengan kinerja terbaik. Setelah dibuka oleh Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat, acara dilanjutkan dengan paparan dari narasumber Direktur Pelaksanaan Anggaran, Didyk Choiroel. Pada kesempatan kali ini juga dibahas sisi evaluasi dan pelaporan perencanaan satker DK/TP/UB oleh Kepala UPTB Pelayanan Evaluasi dan Pelaporan Perencanaan BAPPEDA Provinsi Jawa Barat dan dilanjutkan paparan pengelolaan dan pertanggungjawaban keuangan negara yang disampaikan oleh Kasubaud Jabar III Perwakilan BPK Provinsi Jawa Barat, dengan moderator Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jawa Barat.

Melalui kegiatan Rakorda ini diharapkan kinerja pelaksanaan anggaran satker dapat ditingkatkan dengan memperhatikan belanja yang berkualitas, pengelolaan yang baik dalam pertanggung jawaban dan pelaporan keuangan akan dapat mengurangi suspend. Selain itu, peningkatan koordinasi antara Pemda dengan Kementerian/Lembaga diharapkan akan mengatasi permasalahan yang ada untuk meningkatkan kinerja pelaksanaan satker.

  

 

Kontributor Bidang PPA I : Tety Sri Muldyanti

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search