Berita dan Artikel

Informasi Seputar Kinerja dan Realisasi APBN Wilayah Provinsi Jawa Barat

Jawa Barat Siap Laksanakan dan Kawal APBN 2018

(Bandung,20/12) Sebagai bukti komitmen Kementerian Keuangan untuk mendorong pelaksanaan APBN yang berkualitas, efektif, efisien dan bermanfaat sebesar-besarnya bagi kesejahteraan seluruh rakyat,

Gubernur Jawa Barat, Achmad Heryawan, didampingi Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jawa Barat, Yuniar Yanuar Rasyid, pada Selasa, 19 Desember 2017 telah melaksanakan penyerahan DIPA 2018 kepada para Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) Satuan Kerja Kementerian/Lembaga se Provinsi Jawa Barat. Adapun tema kebijakan fiskal yang diusung untuk pelaksanaan APBN 2018 adalah “Pemantapan Pengelolaan Fiskal untuk Mengakselerasi Pertumbuhan Ekonomi yang Berkeadilan”.

Untuk tahun 2018, dana APBN yang mengalir ke Provinsi/Kabupaten/Kota Jawa Barat direncanakan sebesar Rp.110,274 triliun lebih, terdiri dari Dana Transfer dan Dana Desa sebesar Rp.66,52 triliun dan Dana melalui Kementerian/Lembaga di wilayah Jawa Barat sebesar Rp.43,748 triliun.

Sebagaimana pengelolaan APBN di tingkat pusat, APBN 2018 untuk wilayah Jawa Barat juga disusun dengan lebih realistis, kredibel, dan efisien agar mampu mendorong pertumbuhan ekonomi sekaligus menjadi instrumen untuk mengatasi pengangguran, memperluas kesempatan kerja, mengentaskan kemiskinan, dan mengurangi kesenjangan. Untuk itu, Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jawa Barat beserta jajaran KPPN di Jawa Barat, siap memberikan pelayanan yang semakin baik kepada seluruh pemangku kepentingan guna mendorong percepatan anggaran dan perwujudan anggaran yang berkualitas bagi perwujudan tujuan negara untuk kesejahteraan rakyat, khususnya di wilayah Jawa Barat.

   

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search