Berita dan Artikel

Informasi Seputar Kinerja dan Realisasi APBN Wilayah Provinsi Jawa Barat

SHARING INFORMASI DAN FGD PENINGKATAN KINERJA BLU DAN BLUD TAHUN 2021 DALAM MEWUJUDKAN PENGELOLAAN KEUANGAN YANG BERKUALITAS

 

Sebagai salah satu bentuk pelaksanaan tugas memberikan pembinaan dan bimbingan teknis pengelolaan keuangan dalam mewujudkan pengelolaan keuangan BLU/BLUD yang berkualitas, Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jawa Barat menyelenggarakan Sharing Informasi dan FGD dengan tema Peningkatan Kinerja BLU dan BLUD Tahun 2021 Dalam Mewujudkan Pengelolaan Keuangan Yang Berkualitas. 

Kegiatan tersebut diselenggarakan secara daring pada tanggal 20 April 2021 dengan mengundang Satker BLU, BLUD, BPKAD, dan Dinas Kesehatan di Wilayah Jawa Barat. Acara dibuka oleh Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jawa Barat, Ade Rohman dilanjutkan dengan paparan Pengelolaan BLU - BLUD dengan narasumber Kepala Subdit  PST PPDBLU, Dwi Edhi Laksono.

Dalam paparannya, narasumber menyampaikan strategi pencapaian kebijakan BLU 2021 yaitu “Sinergi dan Konsolidasi Untuk Menjaga Keberlangsungan Layanan “,Tata Kelola BLU, Maturity Level, serta Revisi Anggaran BLU. 

Seluruh peserta antusias mengikuti acara diskusi yang dipandu moderator Kepala Bidang PPA I, Irwan Wahyu Basuki. Banyaknya pertanyaan dari BLU dan BLUD, serta sharing informasi dari BPKAD, Subbag Fas.BLUD Provinsi Jawa Barat dan PPK BLU membuat acara diskusi menjadi lebih menarik. Peserta berharap akan ada pertemuan lanjutan terkait pengelolaan keuangan BLUD di wilayah Jawa Barat.

Kontributor: Tety Sri Muldyanti, Bidang PPA I

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search