Berita dan Artikel

Informasi Seputar Kinerja dan Realisasi APBN Wilayah Provinsi Jawa Barat

KPPN SUKABUMI MENDAPAT PENGHARGAAN DARI KAPOLDA JABAR

Bandung, 09 Juni 2021. Kapolda Jawa Barat memberikan penghargaan kepada KPPN Sukabumi atas peran sertanya memberikan layanan terbaiknya hingga Polres Kota Sukabumi dan Polres Kabupaten Sukabumi terpilih menjadi Satuan Kerja terbaik dalam Pengelolaan Keuangan di lingkungan POLRI. Pencapaian ini tidak terlepas dari komunikasi dan koordinasi yang sangat baik antara Satuan Kerja dengan KPPN Sukabumi.

Kepala Kanwil DJPb Provinsi Jawa Barat, Dedi Sopandi, dalam sambutannya pada acara Pemberian Penghargaan Kapolda Jabar di Hotel Shakti pada Rabu, 9 Juni 2021  menyampaikan apresiasi atas capaian terbaik Satker Polres Kota Sukabumi dan Polres Kabupaten Sukabumi, serta capaian realisasi anggaran seluruh Satker Polda di Jawa Barat sebesar 47% yang jauh diatas rata-rata. Hal tersebut membanggakan karena dalam kondisi ekonomi masyarakat yang belum optimal saat ini, APBN menjadi harapan dan penggerak dalam pemulihan ekonomi masyarakat. Realisasi anggaran yang cukup tinggi akan berdampak pada percepatan pemulihan ekonomi melengkapi stimulus yang telah diberikan kepada kelompok masyarakat lain.

Pengukuran kinerja pelaksanaan anggaran dilakukan melalui pengukuran Indikator Kinerja Pengukuran Anggaran (IKPA) yang terdiri dari 13 indikator. Capaian IKPA Satker di lingkungan Polda Jawa Barat pada Triwulan I Tahun 2021 sebesar 98,05. Hal ini lebih tinggi dari rata-rata Jawa Barat sebesar 97,17. Pencapaian ini merupakan kebanggaan bagi Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jawa Barat beserta 12 KPPN di Jawa Barat, khususnya KPPN Sukabumi, atas kinerja yang sangat luar biasa. Selanjutnya diharapkan Satker dapat terus meningkatkan kinerjanya di masa mendatang, khususnya dalam pengisian Capaian Output yang menjadi bagian dari penilaian IKPA.

Dalam memberikan pelayanan, seluruh KPPN di Jawa Barat telah mengacu kepada ketentuan SOP yang telah ditetapkan. Namun adanya inovasi-inovasi dalam memberikan layanan pada KPPN Sukabumi telah menghasilkan Satker terbaik ditingkat Kementerian/Lembaga (POLRI). Hal ini akan menjadi contoh dan pemicu bagi KPPN lainnya untuk meningkatkan inovasi layanannya agar seluruh Satker di wilayah Jawa Barat mencapai kinerja terbaik dalam pelaksanaan anggaran. (kontributor : Tety SM)

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search