Berita dan Artikel

Informasi Seputar Kinerja dan Realisasi APBN Wilayah Provinsi Jawa Barat

Rapat Koordinasi Pelaksanaan Anggaran Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jawa Barat Tahun 2022

(Bandung, 20 Juli 2022) Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jawa Barat menyelenggarakan Rapat Koordinasi dengan seluruh mitra kerja secara hybrid. Acara yang diselenggarakan pada Rabu, 20 Juli 2022 di Aula Soekarno ini dihadiri oleh 200 peserta perwakilan satker mitra kerja Kanwil Perbendaharaan Provinsi Jawa Barat dan satker lainnya yang mengikuti secara daring. Hadir juga para Kepala KPPN lingkup Provinsi Jawa Barat. 

Pada kesempatan ini, Kepala Kanwil Ditjen Provinsi Jawa Barat, Ade Rohman didampingi oleh Kepala Bidang PPA I, Abdul Rohman, memberikan apresiasi kepada 22 satker yang mempunyai nilai IKPA sempurna (Nilai 100) dan 2 satker kewenangan Dekonsentrasi dan Tugas Pembantuan yang mempunyai Nilai IKPA kategori Baik periode semester I TA 2022. Penilaian IKPA ini menggunakan formulasi baru dengan menggunakan 8 indikator yaitu Revisi DIPA, Deviasi Hal III DIPA, Data Kontrak, Penyelesaian Tagihan, Pengelolaan UP dan TUP, Dispensasi SPM, Penyerapan Anggaran dan Capaian Output. Ade Rohman mengucapkan selamat dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para Kuasa pengguna Anggaran Satker yang berprestasi. Apresiasi ini diberikan dalam rangka menstimulasi Satker agar lebih bersemangat dan berusaha lebih baik lagi dalam pelaksanaan anggaran sehingga dapat meraih nilai IKPA setinggi - tingginya. 

Dalam paparan Evaluasi Pelaksanaan Anggaran Semester I TA 2022 yang disampaikan oleh Kepala Seksi PPA I/C, Agus Supriatna, disampaikan bahwa realisasi anggaran sampai dengan semester I TA 2022 adalah sebesar Rp. 27,2 Trilyun atau 42,40% dari pagu.  Hal tersebut disebabkan karena banyak kendala yang dihadapi oleh satker dalam pelaksanaan anggaran. Pada kesempatan diskusi dan tanya jawab dibahas  hambatan / kendala Satker dan solusi dalam mengatasi hambatan/kendala tersebut. Disampaikan pula oleh Narasumber langkah-langkah dalam meningkatkan kinerja pelaksanaan anggaran. Diharapkan, kedepannya kegiatan  yang sudah direncanakan oleh Satker, dapat dilaksanakan dengan baik, sehingga Satker dapat terus meningkatkan kinerja pelaksanaan anggarannya.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search