Berita dan Artikel

Informasi Seputar Kinerja dan Realisasi APBN Wilayah Provinsi Jawa Barat

BAZAR KEMENKEU SATU JABAR, UMKM SEMAKIN SUKSES DAN BERSINAR

Bazar UMKM yang diselenggarakan Kemenkeu Satu Jawa Barat dalam rangka memperingati Hari Oeang Republik Indonesia (HORI) yang ke-76 tahun 2022 telah sukses digelar. Bertempat di Auditorium GKN (Gedung Keuangan Negara) Bandung selama dua hari berturut-turut yaitu tanggal 20-21 Oktober 2022, Bazar UMKM diikuti oleh beberapa UMKM terpilih di wilayah Jawa Barat. Bazar UMKM merupakan salah satu kegiatan kolaborasi Kemenkeu Satu Jawa Barat sebagai wujud dan peran serta Kemenkeu dalam pemberdayaan UMKM.

Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jawa Barat mempunyai peran yang sangat strategis dalam upaya pemberdayaan UMKM dan mewujudkan UMKM Jawa Barat menjadi lebih sukses dan berkembang seperti slogannya  “Saatnya UMKM Naik Kelas”. Kesuksesan UMKM binaan Kanwil Ditjen Perbendaharaan bisa terlihat pada saat keikutsertaan mereka dalam kegiatan Bazar pada hari Kamis dan Jum’at lalu. Selama dua hari pelaksanaan bazar, total omzet penjualan dari 4 (empat) UMKM binaan Kanwil Ditjen Perbendaharaan melampaui Rp15 juta.

UMKM Ecotmango dengan produk andalannya yaitu Salad Buah mampu mencatatkan penjualan lebih dari 300 cup dengan total omzet sebesar Rp7,35 juta. Noribet, UMKM binaan BRI dan Kanwil DJPB Jabar dengan menjual produk berupa makanan ringan (snack) rumput laut kering (Nori) berhasil menjual 206 bungkus dengan total pejualan sebesar Rp3,897 juta. Sedangkan UMKM Morr Cake Cookies and Bakery serta Beckenbauer Coffee & Co. berhasil menjual produknya dengan omzet di atas Rp2 juta

Semua UMKM yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan Bazar UMKM Kemenkeu Satu Jawa Barat sangat berterima kasih kepada penyelenggara acara dan berharap kegiatan Bazar ini bisa diselenggarakan secara rutin. Kanwil Ditjen Perbendaharaan sebagai pembina UMKM merasa ikut berbangga hati apabila UMKM yang menjadi binaannya menjadi semakin sukses dan bersinar. Kesuksesan acara Bazar UMKM juga tak lepas dari kontribusi dari para pegawai Kementerian Keuangan lintas instansi khususnya yang berlokasi di Bandung yang telah membeli produk-produk UMKM tersebut.(Bandung, 24/10/2022).

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search