Dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia yakni dalam hal kerja sama, rasa persaudaraan dan kekeluargaan antar individu KPPN Ternate serta sinergi dalam bekerja, maka perlu diadakannya suatu kegiatan bersama guna mendukung hal tersebut. Kegiatan tersebut bertajuk Capacity Building.
Adapun pelaksanaan capacity building semester I ini bertempat di Hotel Sahid Bela Ternate tanggal 20 Maret 2021. Kegiatan ini mengundang perwakilan Bank Mandiri cabang Ternate sebagai narasumber pelatihan service excellent dalam salah satu rangkaian kegiatan.
Kegiatan capacity building dibuka oleh Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Ternate, Moch. Izma Nur Choironi. Kepala KPPN berpesan, agar setiap pegawai belajar dari Bank Mandiri yang mengutamakan pelayanan kepada customernya. Penjelasan lebih lanjut terkait service excellent disampaikan oleh perwakilan Bank Mandiri yaitu Mas Aca. Dalam penuturannya, first impression diperlukan dalam menghadapi customer. Apabila first impresion kita baik, maka akan baik di depan customer. Selain itu, perlunya memberikan kesan positif dalam pelayanan kepada customer. Sehingga kesan tersebut membantu customer percaya untuk menyelesaikan masalah yang dihadapi.
Diharapkan setelah melaksanakan kegiatan ini, dapat meningkatkan kreativitas dan semangat bekerja dari para pegawai. Selain itu, pegawai agar memahami pentingnya service serta cara menangani keluhan dari customer.
*Dalam pelaksanaan kegiatan ini, sudah menerapkan protokol kesehatan yang diberlakukan pemerintah