Ternate-djpbn.kemenkeu.go.id/kppn/ternate/id. Salah satu kegiatan yang diadakan oleh KPPN Ternate untuk satuan kerja lingkup Ternate adalah Stakeholder day. Stakeholder day kali ini membahas mengenai pelayanan yang diberikan oleh KPPN Ternate terhadap Satker K/L lingkup Ternate guna mewujudkan Zona Integritas menuju WBK/WBBM. Di awal acara diadakan pretest untuk mengetahui sejauh mana peserta mengetahui berbagai layanan di KPPN Ternate.
Berbagai layanan yang disediakan oleh KPPN Ternate bertujuan untuk memudahkan satuan kerja dalam menjalankan tugasnya. Inovasi layanan seperti antrian khusus ibu hamil atau antrian khusus satker yang membawa anak sudah seharusnya digunakan satuan kerja. Selain itu antrian tiga puluh menit memberikan layanan yang cepat, sehingga satker tidak perlu berlama-lama mengantri di KPPN.
Hal tersebut disampaikan oleh Kepala KPPN Ternate, M. Izma Nur Choironi, saat membuka acara stakeholder day dan Penguatan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM (2/8). Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula KPPN Ternate selama satu hari, yakni pada tanggal 2 Agustus 2018. Kegiatan diikuti oleh kurang lebih 30 peserta yang merupakan seluruh satuan kerja lingkup pembayaran KPPN Ternate.
Manfaat dengan adanya stakeholder day ini agar satuan kerja mengetahui berbagai inovasi layanan terbaru dari KPPN Ternate. Sehingga tingkat kepuasan satker terhadap KPPN Ternate dapat meningkat guna mewujudkan Zona Integritas menuju WBK/WBBM. “Terima kasih atas partisipasinya karena ini merupakan mimpi karena KPPN Ternate merupakan perwakilan regional mama papa yang bertarung dalam penilaian WBBM. Semoga KPN ternate mendapatkan yang terbaik dan sesuai harapan“ pesan izma.
Di akhir acara diadakan kegiatan evaluasi terhadap pelayanan di KPPN Ternate. Satker memberikan kritik dan saran membangun untuk pelayanan KPPN Ternate.
Amelia Hestika Sari- Kontributor KPPN Ternate