Madiun

Berita

Seputar Kanwil DJPb

Audit Surveillance I SNI ISO SMAP 37001:2016 KPPN Madiun: Tanpa Suap Tetap Siap

Madiun-djpb.kemenkeu.go.id/kppn/Madiun. Pada hari Senin, (26/09), Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Madiun yang telah menerapkan Sistem Manajemen Anti Penyuapan, dan tersertifikasi  ISO 37001:2016 sejak 2 November 2021 menjalani Audit Pemeliharaan/Survailen I (Pertama). Audit Survailen ini dilaksanakan dalam rangka verifikasi Kesesuaian Dokumen dan Implementasi SNI ISO SMAP 37001:2016 dengan kriteria audit.

Audit dilakukan oleh Tim Audit eksternal dari lembaga Sertifikasi ISO: Garuda Sertifikasi Indonesia, dengan metode remote audit secara tatap muka melalui media online aplikasi Zoom. Tim audit dilaksanakan oleh  I Made Dwi Bhaskara Nugraha selaku lead auditor dan Gede Pujaastawan sebagai auditor. Pelaksanaan audit dilaksanakan seharian penuh dari pagi hari sampai dengan sore hari dengan agenda yang lumayan cukup padat.  Audit dilakukan terhadap seluruh unit pada KPPN Madiun, antara lain meliputi: Top Manajemen; Fungsi Kepatuhan Anti Penyuapan (FKAP); Sub Bagian Umum; Seksi PD; Seksi Bank; Seksi MSKI; dan Seksi Vera. Kegiatan Audit dibuka dan ditutup oleh Kepala KPPN, Ibu Kutfi Jusmintari.

Hasil Audit yang dilaksanakan oleh Tim Audit menemukan beberapa ketidaksesuaian berupa 3 Ketidaksesuaian minor dan 6 observasi. Dengan hasil Rekomendasi Audit adalah: Dipertahankan Status Sertifikasi.

Pada kesempatan closing meeting audit, Kepala KPPN, Ibu Kutfi Jusmintari menyampaikan terima kasih atas dilakukannya Audit Surveillance Pertama ISO 37001:2016 di KPPN Madiun ini, karena dengan adanya audit tersebut KPPN Madiun dapat mengetahui hal-hal apa saja yang menjadi kekurangan dalam menerapkan SMAP ISO 37001:2016.  Alhamdulillah, KPPN Madiun masih sangat layak untuk menyandang sertifikat ISO SMAP. Semangat Tanpa Suap, Tetap Siaga” Pungkas Ibu Kutfi. Terima kasih disampaikan juga kepada seluruh Mitra Kerja KPPN Madiun yang telah mendukung, turut menjaga dan memelihara budaya Anti Penyuapan pada KPPN Madiun. (YR)
 

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search