Madiun

Berita

Seputar Kanwil DJPb

Kunjungan Kerja Dirjen Perimbangan Keuangan ke Desa Pule dan Desa Jiwan

Madiun-djpb.kemenkeu.go.id/kppn/Madiun. Pada hari Jumat (7/10), Direktur Jenderal Perimbangan Keuangan, Astera Primanto Bhakti, didampingi dengan Kepala Kantor Wilayah Provinsi Jawa Timur, Taukhid, dan Kepala KPPN Madiun, Kutfi Jusmintari, melakukan kunjungan kerja ke dua desa di Kabupaten Madiun.

Desa pertama yang dikunjungi adalah Desa Pule, yang terletak di sisi paling barat Kabupaten Madiun dan berbatasan langsung dengan wilayah Kabupaten Ngawi dan Kabupaten Magetan. Dengan letaknya di segi tiga emas, menjadikan Desa Pule menjadi titik strategis dan memicu terjadinya banyak aktivitas dan sumber-sumber perputaran ekonomi di desa ini. Diantaranya adalah usaha sektor pariwisata berupa kolam bermain yang dikelola langsung BUMDES Barokah Jaya. Adanya kolam bermain ini menciptakan "Desa Wisata Kampung Ceria" yang saat ini menjadi kebanggan masyarakat Desa Pule.

Desa kedua yang dikunjungi adalah Desa Jiwan, dimana memiliki BUMDES Sumber Rejeki yang mengelola wisata kuliner "Pujasera Jiwan" (foodcourt dan coffee shop) dan persewaan (kios pedagang kaki lima). Dalam kunjungan di dua desa tersebut turut pula mendampingi Bupati Madiun, H. Ahmad Dawami.

Pelaksanaan kunjungan kerja tersebut, untuk memantau pelaksanaan dana desa mampu memberikan manfaat bagi masyarakat desa dan membangkitkan perekonomian di desa. (NN)

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search