Berita Nasional

(Seputar Ditjen Perbendaharaan)

Dari Pita Hitam Sampai Banner Besar Di Front Office

Jakarta, perbendaharaan.go.id Jajaran pegawai Ditjen Perbendaharaan benar-benar meradang. Beraneka ekspresi kegeraman diperagakan oleh para pegawai Ditjen Perbendaharaan dalam menanggapi vonis bersalah pengadilan tipikor atas dua rekannya, Agus Imam Subegjo dan Erfan Suhartanto. Beragam cara mereka lakukan untuk melampiaskan kegusarannya. Berbagai media mereka gunakan untuk menorehkan rasa gemasnya terhadap putusan hakim yang jauh dari spirit keadilan.

Coba perhatikan pesan yang ditulis dengan tinta putih pada selembar besar kain hitam yang terpampang di front office KPPN Palu dan KPPN Bandar Lampung: &ldquoMOHON MAAF, MULAI HARI INI KAMI TIDAK MEMBERI TOLERANSI, KARENA SAUDARA KAMI TELAH MENJADI KORBAN PELAYANAN KAMI YANG SEPENUH HATI. DUKA KAMI UNTUK SAUDARA KAMI, AIS DAN ERFAN&rdquo. Atau yang terpasang garang di front office KPPN Banda Aceh: &ldquoLAYANAN TERBAIK KAMI BERUJUNG PADA PENJARA. DUKA KAMI UNTUK REKAN AIS & ES&rdquo. Terdapat ilustrasi timbangan keadilan yang berat sebelah di sana, ketika tergambar KPPN kalah oleh perampok uang negara.

Ada juga emblem bergambar tangan dengan jari-jari membuka bertuliskan &ldquoSTOP KRIMINALISASI PETUGAS KPPN&rdquo. Pun ada yang berilustrasi pita hitam dengan pesan &ldquoDJPBN BERDUKA. SUPPORT AIS & ES, THEY&rsquoRE CLEAN!!!&rdquo. Atau pesan solidaritas seperti &ldquoSAVE OUR KPPN&rdquo.

Di beberapa unit kerja keprihatinan cukup ditunjukkan dengan mengikatkan atau menyematkan pita hitam di lengan, seperti yang dilakukan di KPPN Gorontalo dan beberapa unit kerja di kantor pusat, bahkan di Kantor Pelayanan Pajak (KPP) BUMN. Sepertinya, satu hal yang hendak disampaikan oleh para pegawai Ditjen Perbendaharaan itu, yaitu bahwa vonis bersalah untuk Agus dan Erfan adalah penafian terhadap pelayanan sepenuh hati yang selama ini mereka berikan. (Gambar/Foto silahkan scroll ke bawah)

Hendy, Bambang, Novri, Sugeng, dan Tino (Media Center Ditjen Perbendaharaan)

1 1 1
1 1 1
1 1 1
1 1 1

 

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1
Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

 

 

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

 

 

Search

Kantor Wilayah Provinsi, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) 

(Daftar Kantor Vertikal DJPb Selengkapnya ..)