Jalan Ir. H. Juanda No. 19, Jakarta Pusat

Pojok Zona Integritas

Salurkan Bakti Sosial, Sukseskan Program CSR

 

JAKARTA -  Pernahkah Anda melihat suatu organisasi melakukan penggalangan dana untuk didonasikan ke korban bencana? Atau pernahkah Anda melihat suatu unit kerja menyelenggarakan bakti sosial kepada anak-anak di Panti Asuhan? Kegiatan-kegiatan itu merupakan contoh dari pelaksanaan program Corporate Social Responsibility atau biasa disingkat dengan CSR. Lantas, apa itu CSR?

 

Corporate Social Responsibility atau CSR adalah suatu bentuk pertanggungjawaban sosial yang harus dilakukan oleh pihak manajemen organisasi untuk semua stakeholder dan juga semua pihak yang mempunyai kepentingan. Berbagai macam pihak yang dimaksud adalah seluruh pejabat dan pegawai yang berada di lingkungan organisasi tersebut. Bentuk tanggung jawab yang dimaksud adalah sebuah kegiatan atau aktivitas yang dilakukan oleh organisasi sebagai salah satu bentuk rasa tanggung jawabnya kepada masyarakat sosial serta lingkungan sekitar. CSR juga dapat dijadikan sebagai sarana meningkatkan kepedulian dan rasa empati para pegawai. Oleh karena itu, program CSR dapat juga dijadikan alternatif variasi pelaksanaan kegiatan pembinaan mental pegawai.

 

Bertepatan dengan Ramadhan 1445 H, KPPN Jakarta I, bersama dengan KPPN lainnya yang terletak pada komplek KPPN Juanda, menyelenggarakan penyaluran bakti sosial. Bakti sosial ini berupa penyaluran donasi pakaian layak pakai. Kegiatan pengumpulan donasi pakaian dilaksanakan pada rentang waktu tanggal 13 s.d. 18 Maret 2024. Donasi tersebut disalurkan kepada rekan-rekan PPNPN yang membutuhkan dan kepada Komunitas Donasi Barang melalui DWP Kanwil DJPb Provinsi DKI Jakarta. Melalui kegiatan bakti sosial ini, KPPN Jakarta I telah menunjukkan kepedulian dan berusaha untuk memberikan impact positif kepada lingkungan sekitarnya. Bersamaan dengan bulan Ramadhan kali ini, tentunya diharapkan agar keberkahan selalu mengiringi langkah kita semua dalam bekerja dan berkontribusi bagi negeri.

 ***

KPPN Jakarta I, IHSAN !!!
Inovatif, Harmonis, Sigap, Akuntabel, Nyaman

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

 

Search