Madiun

Berita

Seputar Kanwil DJPb

CAPACITY BUILDING KPPN MADIUN SEMESTER II TAHUN 2017

Seiring dengan upaya untuk terus meningkatkan performa kinerja organisasi dengan berbagai inovasi dan layanan Service Excellence kepada mitra kerja dan Stakeholdelrs, maka diperlukan adanya sinergi, kekompakan, kebersamaan, profesionalisme,  dan kebugaran fisik yang prima diantara para pegawai KPPN Madiun.

“Membangun kreativitas, menumbuhkan inovasi,  menguatkan profesionalisme " Itulah tema dalam acara capacity building kali ini. Acara ini merupakan kegiatan capacity building  Semester II yang  diadakan di lokasi Outbond Mojosemi Kabupaten Magetan Jawa Timur  yang terletak di daerah wisata gunung Lawu,  yang dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 7 Oktober 2017. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh pegawai  sejumlah 43,  ditambah dengan Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) sebanyak 10 orang.

Kegiatan Capacity building bagi para pegawai KPPN Madiun  bertujuan meningkatkan koordinasi dan sinergi antar Seksi/Sub Bagian, antara pimpinan dan staf,  antar pegawai, serta sekaligus untuk melakukan refreshing dari kepenatan aktivitas sehari-hari juga bagaimana bisa menumbuhkan kreativitas, inovasi, serta profesionalisme dalam bekerja.

Tepat pukul 06.00 WIB rombongan berangkat dari halaman gedung KPPN Madiun Jl Salak menuju lokasi di Mojosemi menggunakan kendaraan 1 bus dan 2 mobil dinas, dengan berseragam kaos warna hijau dipadu dengan jaket warna hitam bergaris putih para pegawai dengan penuh semangat dan bahagia siap untuk mengikuti kegiatan capacity building yang merupakan acara yang senantiasa ditunggu-tunggu karena sangat bermanfaat. Perjalanan ditempuh kurang lebih 2 jam,  tiba dilokasi jam 08.00 WIB langsung menuju arena outbond yang sudah disiapkan oleh Tim/Panitia, sambil menikmati hawa segar dan dinginnya udara  pegunungan  dengan ditemani minuman hangat teh,  kopi, dan makanan kecil, acara terlebih  dahulu diisi dengan Rapat Kerja Tahunan Koperasi Artha Jaya yang dipimpin langsung oleh Ketua Koperasi Ibu Priastuti.

 Setelah acara RKT selesai dilanjutkan dengan acara Capacity building yang dipimpin oleh 3 (tiga) orang dari Tim Outbond yang akan memandu jalannya kegiatan tersebut. Acara ini dibuka oleh Kepala KPPN Madiun Ibu Lydia Kurniawati Christyana yang menyampaikan kepada peserta untuk selalu menjaga kekompakan, kebersamaan, serta membangun kreativitas, menumbuhkan inovasi dan menguatkan profesionalisme dalam bekerja untuk dapat mecapai tujuan yang kita harapkan bersama. Untuk mengobarkan semangat serta senantiasa focus pada jalannya acara tim memulai dengan ice breaking  yang menyegarkan dan menyenangkan peserta. Kemudian Peserta dibagi menjadi empat kelompok dengan nama-nama binatang seperti Kucing, Kelinci, Singa, Harimau. Keempat kelompok akan berlomba memainkan games membawa balon yang diletakkan di punggung dan memasukkan bola dengan tali. Permainan ini mengandung nilai-nilai edukasi kejujuran, inovasi, kreativitas, kerja sama, dan kekompakkan dalam sebuah tim kerja agar dapat mencapai kemenangan. Sebelum acara berakhir kepada semua pegawai diminta untuk menulis dalam kertas yang dibagikan  Kebijakan Mutu KPPN Madiun dalam pelaksanaan ISO 9001-2008 dan tugas/pekerjaan masing-masing pegawai. Tepat pukul 12.00 WIB acara diakhiri pengumuman dan penyerahan  hadiah kepada pemenang. Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan dan kelestarian alam serta dalam upaya mensukseskan program Go Green Perbendaharaan KPPN Madiun juga melakukan penanaman pohon cemara dilokasi outbond yang dilakukan oleh Kepala Kantor dan Para Pejabat Eselon IV.

 

Selanjutnya Peserta dipersilahkan untuk istirahat sholat dan makan siang.  Kira-kira pukul 2 siang waktu setempat, rombongan langsung diantar kembali menuju KPPN  Madiun  dan kembali ke rumah masing-masing. Semoga dengan adanya acara ini semakin mempererat hubungan persaudaraan, kebersamaan, kerjasama, keterbukaan, tolerasi, kepemimpinan dan tanggung jawab yang lebih kuat dan mendalam  serta semangat kerja pegawai KPPN Madiun dimasa yang akan datang.

 

 

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search