Madiun

Berita

Seputar Kanwil DJPb

PENDAMPINGAN PEMBUATAN SPM GAJI INDUK BULAN JANUARI 2022 UNTUK SATKER NONPILOTING SAKTI

 

 

 

 Madiun-djpb.kemenkeu.go.id/kppn/Madiun. Sebagai salah satu bagian untuk menyukseskan roll out implementasi SAKTI secara menyeluruh di Tahun 2022, KPPN Madiun melaksanakan Kegiatan Pendampingan Pembuatan SPM Gaji Induk Bulan Januari 2022 untuk Satker Nonpiloting SAKTI. Kegiatan pendampingan tersebut dilakukan untuk mengawal kelancaran pelaksanaan SAKTI web full module pertama kali pada satker-satker nonpiloting, terutama kelancaran penyampaian SPM gaji induk bulan Januari 2022 dan Penghasilan PPNPN pada satker KPU dan RRI. 

Kegiatan dilaksanakan selama empat hari kerja, yaitu selama tanggal 3-8 Desember 2021 dan tanggal 9 Desember 2021 yang dilaksanakan secara daring melalui aplikasi Zoom KPPN Madiun. Peserta pendampingan adalah para pemilik user ID SAKTI yang terlibat dalam pembuatan SPM gaji induk bulan Januari dari sekitar 139 satker. Kegiatan dilaksanakan  mulai pukul 08.00 sampai dengan selesai. Kegiatan pendampingan pembuatan SPM gaji bulan Januari 2022 dan bimtek  pendampingan penghasilan PPNPN  dilakukan diatur dengan jadwal yang sangat ketat supaya efektif dan efisien, sebagai berikut:

Hari I, Jumat,  3 Desember 2021, materi yang disampaikan adalah pendampingan referensi awal dengan peserta seluruh satker nonpiloting.

Hari II s.d IV, Senin s.d Rabu , 6 s.d 8 Desember 2021 dengan peserta masing-masing satker sesuai dengan pembagian sebagaimana tercantum dalam undangan yang telah disampaikan ke satker. Kegiatan pendampingan ini dipandu langsung oleh para trainer SAKTI (Tim Jafung PTPN KPPN Madiun) mulai  proses awal pembuatan SPM Gaji Bulan Januari 2022 sampai dengan jadi SPM yang siap diaprove oleh PPSPM dan terupload pada portal SAKTI.

Hari V, Kamis 9 Desember 2021 adalah pendampingan Pendampingan Pembayaran Penghasilan PPNPN menggunakan Aplikasi Gaji Web Modul PPNPN khusus satker KPU dan RRI Wilayah pembayaran KPPN Madiun.

 

Diharapkan, dengan adanya kegiatan pendampingan ini seluruh Satker nonpiloting SAKTI dapat menyelesaikan pembuatan SPM Gaji bulan Januari 2022 pada aplikasi SAKTI dan berhasil diupload pada portal SAKTI. Dari pelaksanaan kegiatan tersebut, Sampai dengan akhir jadual pendampingan masih terdapat 7 satker yang belum berhasil menyelesaikan pembuatan SPM Gaji Bulan Januari 2022 yang disebabkan adanya kendala pada data suplier. Namun demikian sampai dengan batas akhir penyampaian SPM Gaji Januari 2022, semua satker telah menyampaikan SPM Gaji Januari 2022. Termasuk Satker KPU dan RRI sebagai satker yang mempunyai penghasilan PPNPN yang dibayar pada awal bulan telah berhasil menyelesaikan pembuatan SPM Penghasilan PPNPN bulan Januari 2022.

Dengan demikian jumlah satker yang telah  mengikuti pendampingan dengan baik, dengan tingkat partisipasi satker dan ketuntasan mencapai 100%. Namun demikian, kendala dalam pembuatan SPM dan proses validasi pada SAKTI  terkait masalah data suplier agar segera ditindaklanjuti sehingga ke depannya proses pembuatan SPM pada aplikasi SAKTI dan validasi SPM pada SPAN dapat berjalan lebih baik dan lancar. Pelaksanaan kegiatan Pendampingan Pembuatan SPM Gaji Bulan Januari 2022 untuk satker nonpiloting dan Bimbingan Teknis Pendampingan Pembuatan SPM Penghasilan PPNPN untuk satker KPU dan RRI di wilayah kerja KPPN Madiun dapat tercapai dengan optimal. Semoga, implementasi penerapan SAKTI secara menyeluruh di Tahun  2022 dapat berjalan dengan lancar dan sukses, untuk pengelolaan Keuangan Negara yang lebih baik, maju, dan modern.

 

KPPN Madiun.. JOSSSSS...!

 

 

 

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search