Madiun

Berita

Seputar Kanwil DJPb

“Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan”

Madiun - Pada hari Jumat (10/11), seluruh pegawai dan tenaga PPNPN (Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri) KPPN Madiun melaksanakan upacara bendera dalam rangka peringatan Hari Pahlawan Tahun 2023. Bertindak selaku pembina upacara adalah Joko Maryono, Kepala KPPN Madiun.

Di dalam amanat Menteri Keuangan Republik Indonesia yang dibacakan oleh Joko, Menteri Keuangan menyampaikan Hari ini merupakan sebuah momen yang membangkitkan semangat patriotisme dan penghormatan para pahlawan yang telah berkorban dan berjuang demi merebut dan mempertahankan kemerdekaan negara Indonesia. Hari Pahlawan ke-78 ini, diperingati dengan mengusung tema “Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan”. Kementerian Keuangan memiliki peran strategis dalam memastikan bahwa kebijakan fiskal dan anggaran negara mendukung dan mencapai tujuan negara tersebut. Kebijakan fiskal dan alokasi anggaran harus mendukung akses pendidikan berkualitas kepada semua anak bangsa, membangun lapangan kerja yang layak, dan memberdayakan untuk mencapai potensi penuh mereka. Namun, hal tersebut tidak bisa dikerjakan oleh Kementerian Keuangan sendiri. Sinergi dan kolaborasi dengan Kementerian dan Lembaga lainnya harus terus ditingkatkan untuk mewujudkan cita-cita yang mulia.


Selain itu, Sri Mulyani Indrawati berpesan kepada seluruh pegawai Kmenterian Keuangan untuk melakukan yang terbaik sesuai kemampuan dan buatlah Indonesia bangga. Bersama kita bangun ekonomi yang akan menjadikan Indonesia tumbuh menjadi negara yang makin maju dan makin sejahtera.


Selamat Hari Pahlawan Tahun 2023. (AP)

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search