KPPN Pati sebagai salah satu ujung tombak pelayanan publik DJPb, dalam upaya untuk terus meningkatkan pelayanan, KPPN Pati melakukan survei kepuasan layanan kepada para Satker sebagai pengguna layanan dalam rangka memperoleh umpan balik dan evaluasi dari stakeholders, serta menggali informasi, ide-ide, saran dan masukan guna peningkatan layanan KPPN Pati. Survei kepuasan masyarakat pada tahun 2024 dilakukan secara triwulanan melalui pengisian kuisioner dengan responden survei adalah seluruh pengguna layanan KPPN Pati.
Berdasarkan hasil survei Kepuasan yang telah dilaksanakan pada periode semester pada tahun 2022 s.d 2023 dan triwulanan pada tahun 2024, secara umum kualitas layanan KPPN Pati memiliki kinerja sangat baik.
Sebagai tindak lanjut hasil pelaksanaan survei IKM triwulan I, II dan III tahun 2024, KPPN telah melaksanakan berbagai kegiatan dan perbaikan sarana dan prasarana KPPN sesuai dengan rencana tindak lanjut yang telah disusun sebelumnya.
Aksi tindak lanjut hasil survei TW III tahun 2024 antara lain peningkatan kompetensi pegawai terkait ketrampilan pegawai dalam memberikan layanan, pengetahuan pegawai atas layanan yang diberikan, dan kemampuan pegawai dalam memberikan solusi. Rencana aksi berupa pelatihan service excellent bagi petugas FO dan CSO, kegiatan sharing knowledge dan GKM internal, menyediakan FAQ pada link yang dapat diakses oleh seluruh pegawai yang berisi permaslahan yang dibagi dalam per kategori layanan KPPN.
Melalui pelaksanaan survei kepuasan masyarakat secara berkala diharapkan KPPN Pati dapat terus meningkatkan kinerja layanannya dengan terus melakukan perbaikan dan peningkatan layanan dalam rangka memberikan pelayanan terbaik untuk para stakeholder-nya.