Berita Nasional

(Seputar Ditjen Perbendaharaan)

Town Hall Penguatan Integritas Setditjen Perbendaharaan, Upaya Kukuhkan Nilai Kemenkeu

Jakarta, djpb.kemenkeu.go.id, Integritas merupakan nilai penting sekaligus paling utama dari nilai-nilai Kementerian Keuangan. Integritas menjadi value yang harus dijaga oleh seluruh pejabat dan pegawai dalam melaksanakan tugas dan fungsinya karena sebagai sesuatu yang abstrak, integritas dapat turun dan naik sebagaimana iman seseorang.

Direktur Jenderal Perbendaharaan Astera Primanto Bhakti dalam arahannya mengingatkan bahwa Sekretariat DJPb merupakan unit yang memiliki peranan strategis dalam mendukung organisasi untuk mencapai tujuannya melalui tata kelola organisasi, pengelolaan dan pengembangan SDM, pengelolaan sumber daya keuangan dan aset, serta fungsi kepatuhan internal.
Sekretariat DJPb yang memegang fungsi lini pertama dan lini kedua dalam Three Lines Model harus menjadi garda terdepan dalam penegakan integritas. Untuk menjaga nilai integritas yang harus tertanam kuat dalam diri setiap insan Setditjen Perbendaharaan, dilaksanakan Townhall Penguatan Integritas pada Jumat (17/03) dengan tema “Integrity is My Identity” yang dihadiri oleh seluruh pimpinan dan pegawai Setditjen Perbendaharaan di kantor pusat DJPb, Jakarta. Kegiatan ini diharapkan menguatkan kembali komitmen para pimpinan dan pegawai Setditjen Perbendaharaan.

Dalam kegiatan tersebut, segenap insan Setditjen Perbendaharaan berikrar untuk selalu berperan aktif dalam mencegah korupsi, kolusi, dan nepotisme serta tidak melibatkan diri dalam perbuatan tercela; tidak meminta atau menerima imbalan secara langsung maupun tidak langsung berupa suap, gratifikasi atau sejenisnya; bersikap jujur dan responsif serta mematuhi ketentuan jam kerja; mengelola anggaran dan barang milik negara secara transparan, akuntabel, dan bertanggung jawab; menghindari benturan kepentingan dan tidak bersikap diskriminatif; menjadi contoh kepatuhan pegawai dalam pelaksanaan ketentuan disiplin dan kode etik pegawai; serta mendukung penguatan integritas di lingkungan Setditjen Perbendaharaan dalam pencapaian tujuan organisasi. [LRN]

 

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1
Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

 

 

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

 

 

Search

Kantor Wilayah Provinsi, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) 

(Daftar Kantor Vertikal DJPb Selengkapnya ..)