Jl. Mayjen D.I. Panjaitan No. 24 Banjarmasin

Berita

Seputar Kanwil DJPb

PENGGUNA LAYANAN SANGAT PUAS ATAS KINERJA KANWIL DJPb KALSEL

Pengguna layanan menyatakan sangat puas dengan kinerja Kantor  Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Kalimantan Selatan sebagai unit pengelola fiskal Kementerian Keuangan di daerah. Kendati demikian, Kanwil DJPb Kalsel terus berupaya membangun inovasi layanan agar pendanaan program-program pemerintah berjalan sesuai harapan dan target. Khususnya dalam rangka Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dan layanan publik.

Termasuk langkah-langkah simplifikasi layanan kepada pemangku kepentingan di masa pandemi Covid-19. Juga layanan percepatan penyelesaian Revisi anggaran dan pendampingan kepada satuan kerja. Hal ini agar belanja negara mampu membawa manfaat nyata dan optimal kepada masyarakat menjadi prioritas

Kondisi saat ini dimana akibat Pandemi Covid-19, Kanwil DJPb Kalsel tetap berupaya memberikan layanan terbaik kepada satuan kerja dan pemangku kepentingan lain. Dalam upaya meningkatkan pelayanan Kanwil DJPb Kalsel melakukan simplifikasi untuk membantu proses percepatan pelayanan dengan inovasi yang diciptakan berupa SiJAYA UNIK (Aplikasi Kinerja dan  Layanan Unit Kerja . Kami upayakan penyelesaian revisi DIPA  dapat dipercepat dari semula 1 hari menjadi setengah hari kerja dengan Inovasi LAKASI (Layanan Akselerasi Penyelesaian Revisi). Kemudian untuk satuan kerja yang mengalami kendala, juga diberikan layanan bimbingan dan konsultasi. Guna kenyamanan pengguna layanan kami menyediakan ruang tunggu yang nyaman, air minum gratis, wifi, charger hp, ruang ibu menyusui, tempat parkir dan jalur khusu disabilitas, tempat bermain anak, dan sarana lainnya.

Meskipun SDM kami sebagian menyelesaikan tugas dari rumah, tetapi kualitas kinerja layanan diusahakan tetap prima bahkan meningkat,” Sementara itu untuk menguji mutu layanan dan mengakomodasi harapan penerima layanan, setiap enam bulan Kanwil DJPb Kalsel mengadakan survei kepuasan pengguna layanan.

Dari hasil pengolahan data survei pada semester II tahun 2021, kembali memperoleh opini dari pengguna layanan di Provinsi Kalsel dengan katagori Sangat Puas (skore rata-rata 4,67 dari rentang 1-5). Skore itu melampaui target yang ditetapkan oleh Kementerian Keuangan sebesar 4,64.

Cakupan survey meliputi dua jenis layanan yaitu, sarana dan prasarana memperoleh skore teringgi 4,68. Berikutnya Revisi Dokumen Anggaran 4,66. Sehingga secara rata-rata diperoleh skore 4,67 atau masuk katagori Sangat Puas dan Nilai IKM 94.

Kanwil DJPb Kalsel telah menerapkan janji layanan  Cettar " Cepat, Tepat, Transparan, dan Tanpa Biaya" . Ke depan kami bertekad terus meningkatkan mutu layanan. Berkomitmen mendorong satuan-satuan kerja pemerintah baik pusat dan daerah agar terus memperbaiki layanan publik.

 

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

 

Search