Jl. Mayjen D.I. Panjaitan No. 24 Banjarmasin

Berita

Seputar Kanwil DJPb

Treasury Corner Hadir di Kampus Universitas Lambung Mangkurat

Dalam pelaksanaan tugas dan fungsi Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Kalimantan Selatan (DJPb Kalimantan Selatan) telah menghasilkan banyak data terkait APBN yang berasal dari proses bisnis pelaksanaan anggaran serta kajian dan analisis fiskal di wilayah Kalimantan Selatan. Dalam rangka optimalisasi pemanfaatan data dan kajian tersebut, DJPb Kalimantan Selatan meresmikan Treasury Corner yang berlokasi di Post Graduate Building Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Lambung Mangkurat. Peresmian Treasury Corner sekaligus penandatanganan Nota Kesepahaman antara Universitas Lambung Mangkurat dengan Kanwil DJPb Kalimantan Selatan dilaksanakan di Lobby  kampus FEB Universitas Lambung Mangkurat, Selasa (20/2).

Hadir dalam acara tersebut Direktur Surat Utang Negara (SUN) DJPPR Kemenkeu, Kepala Kanwil DJPb Kalimantan Selatan, Wakil Rektor Bidang Akademik ULM, Dekan FEB ULM, jajaran Kemenkeu Satu Kalimantan Selatan, dan civitas akademika ULM. Peresmian Treasury Corner ditandai dengan pengguntingan rangkaian bunga secara bersama oleh Direktur SUN DJPPR, Deni Ridwan dan Wakil Rektor Bidang Akademik ULM, Iwan Aflanie.  Peresmian diawali dengan penyampaian selayang pandang Treasury Corner oleh Kepala Kanwil DJPb Kalimantan Selatan, Syafriadi. “Banyak data yang dihasilkan oleh Kanwil DJPb Kalimantan Selatan, baik data APBN yang merupakan output dari proses bisnis pengelolaan APBN, data perekonomian yang didapatkan dari sinergi dan kolaborasi dengan mitra strategi, serta kajian dan analisis perekonomian di daerah. output dan produk tersebut kami harapkan bisa lebih bermanfaat bagi seluruh pihak, terutama di kalangan civitas akademika. Untuk itu, kami menginisiasi Treasury Corner yang kami bangun di dalam lingkungan Kampus ULM ini” tegas Syafriadi.

Treasury Corner merupakan program strategis Kanwil DJPb Kalimantan Selatan dalam mewujudkan sinergi dan kolaborasi kelembagaan, khususnya dengan Universitas Lambung Mangkurat dalam pemanfaatan data, pengembangan kapasitas SDM, dan upaya kontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi melalui berbagai kajian fiskal dalam lingkup regional. Di dalam Treasury Corner ditampilkan infografis perkembangan kinerja fiskal regional, pelaksanaan APBN, Government Finance Statistic, dan informasi perbendaharaan serta program beasiswa melalui LPDP. Selain itu, Treasury Corner menyediakan fasilitas sistem informasi regional berupa dashboard Dana Alokasi Transfer ke Daerah, dashboard Dana Dekonsentrasi dan Tugas Pembantuan, dashboard collecting agent, weekly report kinerja fiskal, dan virtual library yang berisi kajian dan analisis perekonomian daerah.

Selain fasilitas informasi, Treasury Corner juga memiliki program sharing knowledge dan diskusi fiskal regional dan seputar APBN. Kehadiran Treasury Corner di kampus Universitas Lambung Mangkurat ini diharapkan memberikan manfaat bagi civitas akademika dan menjadi awal optimalisasi kemanfaatan data dan kajian yang dimiliki oleh Kanwil DJPb Kalimantan Selatan” pungkas Syafriadi.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

 

Search