Jl. Mayjen D.I. Panjaitan No. 24 Banjarmasin

Berita

Seputar Kanwil DJPb

Baksos Kanwil DJPb Provinsi Kalsel Kepada Korban Terdampak Banjir

Banjarmasin, 14 Maret 2023. Kantor wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Kalimantan Selatan kembali melaksanakan Bakti Sosial (Baksos) kepada warga masyarakat Desa Sungai Rangas Hambuku Kec Martapura Barat Kab. Banjar yang mengalami musibah banjir. Kegiatan Baksos dilaksanakan di Kantor Desa setempat, Rabu (15/3/2023). Kegiatan Perbendaharaan berbagi ini merupakan salah satu rangkaian dalam rangka Hari Bakti Perbendaharaan ke 19 tahun 2023.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Kanwil Sulaimansyah berkesempatan membagikan langsung bantuan sembako kepada masyarakat Desa Sungai Rangas yang disaksikan oleh perangkat desa dan masyarakat. “Baksos pada  hari ini merupakan wujud kepedulian pegawai Kanwil DJPb Kalsel untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terkena dampak bencana banjir. Saya berharap sedikit bantuan dari kami dapat bermanfaat teriring doa semoga banjir segera surut , masyarakat agar  tetap sabar dan tawakal kepada Allah Swt”, ujar Sulaimansyah.

Bentuk pembagian baksos yang diberikan berupa bantuan kebutuhan bahan pokok yang diperlukan masyarakat seperti, beras, minyak goreng, gula,  dan mie instan.

Sebagai informasi, Banjir yang melanda sebagian besar wilayah Kab. Banjar diperkirakan akibat intensitas curah hujan yang cukup tinggi di wilayah Kalimantan Selatan sehingga mengakibatkan sungai tidak mampu menampung debit air dan akhirnya meluap ke permukiman warga. Akibat dari banjir sebagian besar sawah terendam banjir sehingga mengalami gagal panen dan tidak bisa menanam padi dan beraktifitas lainnya.

 

 
   

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

 

Search