Jl. Mayjen D.I. Panjaitan No. 24 Banjarmasin

Berita

Seputar Kanwil DJPb

Duta Transformasi Kanwil DJPb Kalsel adakan Sosialisasi Platform Pembayaran Pemerintah

Banjarmasin, 26 Juli 2023. Kanwil DJPb Provinsi Kalsel menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi tentang Platform Pembayaran Pemerintah secara daring melalui aplikasi teams mw. Kegiatan ini merupakan salah satu program dari Duta Tranformasi (Change agent) Kanwil DJPb Kalsel tahun 2023. Acara ini dibuka dengan sambutan dari kepala Kanwil Bpk Syafriadi yang dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh narasumber dari Direktorat Sistem Pembendaharaan KP DJPb Bpk Julianda Rosyadi.

Perkembangan teknologi yang sekarang, lebih dioptimalkan melalui teknologi digital (industri 4.0). Sudah menjadi Visi Indonesia Maju (2019-2024) di antaranya adalah Simplifikasi regulasi untuk percepatan pelayanan perizinan dan investasi dan transformasi ekonomi untuk peningkatan daya saing manufaktur dan jasa modern bernilai tambah tinggi. 

Untuk mewujudkan arah rencana percepatan transformasi digital Kementerian Keuangan, dan untuk menjawab tantangan dan dinamika perubahan eksternal maupun internal, telah ditetapkan perubahan pola delivery manfaat yang tidak hanya capaian administrasi, namun juga dapat diamati impact dan outcomes dari layanan tersebut. Sehingga di Kementerian Keuangan diperlukan basis data yang lebih detil. Selaian itu, diperlukan simplifikasi proses bisnis yang selaras dengan proses bisnis Kemenkeu. Dengan harapan entry lebih sedikit namun kualitas layanan lebih baik.

Agar pembayaran untuk pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara dapat dilaksanakan secara efisien, efektif, transparan, dan akuntabel, perlu melakukan penyederhanaan dan modernisasi terhadap tata cara pembayaran dalam pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara melalui optimalisasi pemanfaatan teknologi informasi berupa Platform Pembayaran Pemerintah (Government Payment Platform). Platform Pembayaran Pemerintah adalah integrasi atau interkoneksi sistem antara Core System dengan Sistem Pendukung, Sistem Mitra, dan Sistem Monitoring dengan tujuan pembayaran dapat dilakukan secara elektronik dan diakses pejabat yang berwenang dari berbagai kanal pembayaran yang memungkinkan.  MATERI KLIK DISINI

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

 

Search