Berita Nasional

(Seputar Ditjen Perbendaharaan)

Wamenkeu: Tingkatkan dan Optimalkan Layanan BLU untuk Masyarakat

Rangkaian kegiatan Rakor BLU Tahun 2023 masih berlanjut. Di Lapangan Banteng, selama dua hari yaitu tanggal 2 s.d. 3 Maret 2023 digelar BLU Fair yang menghadirkan booth dari belasan BLU.



"BLU merupakan suatu bentuk terobosan pemerintah dalam memberikan layanan bagi masyarakat. BLU tetap merupakan satuan kerja pemerintah dan bagian dari birokrasi, tetapi memiliki banyak sekali fleksibilitas agar bisa mengoptimalkan layanan kepada masyarakat," jelas Wakil Menteri Keuangan Suahasil Nazara saat mengunjungi BLU Fair, Jumat (03/03).

Wamenkeu juga menyatakan apresiasinya atas upaya Kementerian Negara/Lembaga pembina BLU yang terus mengembangkan layanan dengan manfaat yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

"Kepada seluruh pengelola BLU, saya berpesan untuk tetap profesional, tetap efisien, jaga tata kelola, tingkatkan dan optimalkan layanan untuk masyarakat karena uang yang Anda kelola adalah uang rakyat, jadi kita kembalikan semaksimal mungkin manfaatnya bagi layanan masyarakat," tegas Wamenkeu yang pada kesempatan tersebut didampingi oleh Dirjen Perbendaharaan Astera Primanto Bhakti, Sekretaris Jenderal Kementerian Keuangan, Dirjen Perimbangan Keuangan, Kepala BKF, dan Kepala LNSW.

Adapun Direktur Pembinaan Pengelolaan Keuangan BLU Agung Yulianta dalam closing remarks mengungkapkan bahwa BLU Fair sejak kemarin sampai dengan siang hari ini telah mencatatkan pengunjung sebanyak lebih dari 1600 orang.

"Melalui BLU Fair kita ingin memperkenalkan kepada masyarakat luas bahwa layanan BLU sudah berkembang sangat pesat dan dapat saling berkolaborasi," sebutnya.

Di BLU Fair, masyarakat umum dapat berkunjung dan memperoleh informasi dan layanan langsung di antaranya seputar kesehatan, pendidikan tinggi, pendidikan vokasi, sertifikasi halal, dan pembiayaan UMKM dalam BLU Fair ini. Selain itu juga digelar bazar UMKM, sajian khusus seperti flight simulator, virtual tour museum, serta sejumlah pertunjukan. [LRN/CSP]

 

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1
Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

 

 

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

 

 

Search

Kantor Wilayah Provinsi, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) 

(Daftar Kantor Vertikal DJPb Selengkapnya ..)