Berita Nasional

(Seputar Ditjen Perbendaharaan)

Awardee LPDP Akan Berperan Penting untuk Indonesia yang Tangguh

“Pada saat ini perekonomian Indonesia relatif tangguh di tengah ketidakpastian global, sehingga dengan kondisi tersebut kita harus memiliki kualitas SDM yang tangguh,” jelas Dirjen Perbendaharaan Astera Primanto Bhakti pada saat memberikan arahan dalam kegiatan Persiapan Keberangkatan (PK) Angkatan 209 bagi penerima Beasiswa Pendidikan Indonesia Targeted PNS/TNI/POLRI Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) Tahap II di Jakarta, Senin (31/07).



Dirjen Perbendaharaan juga mengingatkan bahwa awardee LPDP memiliki peran penting bagi pembangunan Indonesia yang lebih tangguh ketika kembali ke tanah air, yakni untuk menerapkan semua ilmu yang telah didapatkan pada saat pendidikan. Hal ini sesuai dengan tema PK angkatan 209 ini yaitu Tumbuhlah Kuat, Mekar Bermanfaat bagi Keberlanjutan Nusa dan Bangsa. Karenanya, awardee harus bisa mewujudkan tujuan tersebut. Salah satunya, dengan mengasah kemampuan mengambil keputusan secara tepat di tengah keterbatasan waktu.

“Kita perlu memiliki pemikiran yang cepat dalam pengambilan keputusan, itulah salah satu kelebihan pemimpin yang jeli melihat situasi,” pesan Dirjen Perbendaharaan. [FIS]

 

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1
Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

 

 

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

 

 

Search