Berita Nasional

(Seputar Ditjen Perbendaharaan)

Kunjungi Sumsel, Dirjen Perbendaharaan Sampaikan Pentingnya Efisiensi dan Penataan Organisasi

Palembang, 22 April 2024 – Saat ini Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) terus melakukan analisis dan kalibrasi terkait penataan organisasi kantor vertikal. Dalam kunjungan kerja ke Kantor Wilayah DJPb Sumatera Selatan, Kota Palembang, Dirjen Perbendaharaan Astera Primanto Bhakti menyampaikan penataan tersebut dilakukan agar Sumber Daya Manusia (SDM) dapat ditempatkan sesuai kompetensi yang dibutuhkan. 

”DJPb melakukan strategi mutasi agar komposisi pegawai di tiap-tiap kantor dapat optimal dan ideal, tidak kurang tidak pula berlebih. Bagi yang kurang sesuai harapan mutasinya, teruslah melakukan kalibrasi-kalibrasi baik di pekerjaan dan sosial,” ungkap Dirjen Perbendaharaan dalam kunjungan kerja pada Selasa (22/04) di Kanwil DJPb Provinsi Sumsel dan Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Palembang. Dirjen Perbendaharaan berharap DJPb agar lebih efisien baik dari segi SDM maupun operasional tanpa mengurangi kualitas layanan serta lebih bisa memahami aspirasi dari stakeholders, terutama pemerintah daerah dalam pelaksanaan tugas sebagai advisor.

Didampingi oleh Sekretaris Ditjen Perbendaharaan Didyk Choiroel, Kepala Kanwil DJPb Provinsi Sumatera Selatan Rahmadi Murwanto, dan seluruh Kepala KPPN lingkup Provinsi Sumatera Selatan, Dirjen Perbendaharaan menyampaikan arahan kepada para pegawai untuk menjalankan tugas Treasurer, Regional Chief Economist (RCE), dan Financial Advisor (FA) dengan komitmen tinggi. Dirjen Perbendaharaan juga memberikan apresiasi dan terima kasih atas kinerja seluruh insan Perbendaharaan di Provinsi Sumatera Selatan.

Saya meminta seluruh penggawa DJPb Sumatera Selatan untuk menjalankan tugas Treasurer, RCE, dan FA dengan komitmen tinggi. Tugas TREFA dan Shadow Organization itu bukan terpisah dari tusi DJPb, melainkan melebur menjadi satu kesatuan. Jadi jangan mendikotomikan pekerjaan-pekerjaan saat ini. Tetap lakukan tugas tugas saat ini dengan baik,” pesan Dirjen Perbendaharaan. [NS/ANW]

 

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1
Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

 

 

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

 

 

Search

Kantor Wilayah Provinsi, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) 

(Daftar Kantor Vertikal DJPb Selengkapnya ..)