Berita Nasional

(Seputar Ditjen Perbendaharaan)

Treasury Modern Harus Didukung SDM Berkompetensi Tinggi

Liputan Rapat Koordinasi Sumber Daya Manusia Direktorat Jenderal Perbendaharaan tahun 2011
Jakarta, perbendaharaan.go.id - Mengundang 214 peserta dari seluruh kantor vertikalnya,  Direktorat Jenderal Perbendaharaan  melakukan konsolidasi dalam hal Sumber Daya Manusia(SDM) melalui sebuah rapat koordinasi yang dilaksanakan di Jakarta (5/10).  Mengusung tema &ldquopenataan pegawai menuju terwujudnya pelaksanaan fungsi treasury modern&rdquo  rakor bidang SDM tersebut menyajikan berbagai materi tentang hal-hal strategis dibidang manajemen SDM.

Perkembangan organisasi Direktorat Jenderal Perbendaharaan yang dinamis menuntut kompetensi pegawainya selalu ter-update. &ldquountuk menuju terwujudnya pelaksanaan fungsi treasury modern harus didukung oleh SDM  berkompetensi tinggi, yang dapat dicapai dengan penataan pegawai dalam arti luas, yaitu pemetaan dan penempatan pegawai sesuai dengan kompetensinya&rdquo ujar Kepala Bagian Administrasi Kepegawaian Setditjen Perbendaharaan, Ludiro dalam laporannya saat pembukaan rakor SDM tersebut.

RAKOR SDMSalah satu isu penting yang dibicarakan dalam rapat koordinasi SDM tahun 2011 adalah Program Pensiun Dini dengan Kompensasi Khusus (PPDK) sebagai upaya penataan pegawai untuk memenuhi kebutuhan SDM baik dari segi kuantitas dan kualitas. &ldquoPPDK merupakan salah satu alternatif exit strategy medium landing yang saat ini eligible ditempuh oleh Kementerian Keuangan&rdquo kata Sekretaris Direktorat Jenderal Perbendaharaan, Tata Suntara.

Menjadi salah satu bagian penting dari agenda dalam rakor adalah internalisasi nilai-nilai kementerian keuangan. Menjalankan nilai-nilai baru kementerian keuangan merupakan amanah dari kesepakatan 74 jajaran pimpinan di lingkungan Kemenkeu pada 27 Juli 2011. Sehingga menjadi sangat penting pada level pengelola SDM baik di pusat atau di daerah agar setiap pegawai mempunyai Integritas, Profesionalisme, Sinergi, Pelayanan, dan Kesempurnaan sesuai dengan harapan organisasi.

Oleh : Tino &ndash Media Center Perbendaharaan

 

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1
Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

 

 

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

 

 

Search

Kantor Wilayah Provinsi, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) 

(Daftar Kantor Vertikal DJPb Selengkapnya ..)