Berita Nasional

(Seputar Ditjen Perbendaharaan)

Gema Transformasi Digaungkan Dari Kota Kembang

Liputan Training Duta SPAN Unit Tahap II
Bandung, perbendaharaan.go.id &ndash Direktorat Transformasi Perbendaharaan menyelenggarakan Training Duta SPAN Unit ( DSU ) Tahap II, pada tanggal 29 September 2011 s.d. 2 Oktober 2011, di Hotel Carrcadin, Bandung.

Training ini diselenggarakan sebagai sarana untuk memberikan bekal pemahaman dan keterampilan kepada para Duta SPAN Unit yang baru. Keluarnya Keputusan Direktur Jenderal Perbendaharaan No. KEP-20/PB/UP.9/2011 dan KEP-21/PB/UP.9/2011  tentang Mutasi Pegawai Lingkup Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kementerian Keuangan, berdampak pada 34 orang Duta SPAN Unit yang dimutasi, sehingga diperlukan Duta SPAN Unit baru untuk menggantikan posisi yang kosong.

SPAN KEMENKEUTraining ini dibuka oleh Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jawa Barat, Seto Utarko. Dalam welcome speech-nya, beliau memberikan apresiasi atas terpilihnya kota Bandung sebagai  penyelenggara Training Duta SPAN Unit Tahap II dan berpesan kepada seluruh peserta agar mengikuti seluruh kegiatan dengan baik .

Dalam training ini diberikan  beberapa materi yang akan menjadi bekal bagi para DSU , antara lain Overview SPAN, Bisnis Proses SPAN, Kemampuan Presentasi, role play serta Tugas dan Standard Operating Procedure (SOP) Duta SPAN. Sebagai narasumber dalam training ini antara lain dari PWC sebagai konsultan CMC, PIC Modul SPAN , Pejabat dan staff Direktorat Transformasi Perbendaharaan serta Duta SPAN Koordinator.

Di akhir training terpilih empat DSU terbaik dengan katagori best presenter yang diraih oleh Amran Syakiran dari KPPN Barabai, best knowledge diberikan kepada Wulan Purna Deviana dari KPPN Dumai, DSU Favorit wakil dari Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Gorontalo, Arwin Saosang dan sebagai best overall diraih oleh Popy Ardiansyah dari KPPN Langsa.

Training Duta SPAN Unit Tahap II ditutup oleh Kepala Sub.Direktorat Transformasi Bisnis Internal , Saiful Islam. Dalam sambutannya beliau memotifasi para DSU untuk selalu bangga sebagai DSU, percaya diri dalam mengemban tugas dan bekerja secara profesional.

SPAN KEMENKEU

SPAN KEMENKEU

Oleh: Yogi Bekti Swasana &ndash Kontributor Direktorat Transformasi Perbendaharaan

 

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1
Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

 

 

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

 

 

Search

Kantor Wilayah Provinsi, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) 

(Daftar Kantor Vertikal DJPb Selengkapnya ..)