Berita Nasional

(Seputar Ditjen Perbendaharaan)

Menteri Keuangan Kunjungi Museum Perbendaharaan

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati didampingi oleh Wakil Menteri Keuangan Suahasil Nazara, Dirjen Perbendaharaan Astera Primanto Bhakti, dan para pejabat eselon I lainnya mengunjungi Museum Perbendaharaan yang berlokasi di Gedung Dwi Warna, Bandung, Jawa Barat, Rabu (10/1). Gedung tersebut merupakan bangunan bersejarah yang dulu digunakan untuk rapat-rapat Komisi Ekonomi dan Komite Kebudayaan dalam Konferensi Asia-Afrika Tahun 1955. Saat ini Gedung Dwi Warna digunakan sebagai kantor oleh Kanwil Ditjen Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Jawa Barat.

Di Museum Perbendaharaan, Menkeu beserta jajarannya menyimak sejarah perjalanan pengelolaan perbendaharaan negara dari masa ke masa, yang menjadi bagian penting dari pengelolaan keuangan negara. Museum tersebut menampilkan dokumen dan peralatan yang digunakan oleh kantor-kantor perbendaharaan pada masa lalu serta panel-panel penjelasan sejarah keuangan negara.

Pada kesempatan tersebut Menkeu juga berdialog dengan para Kepala Kanwil DJPb, Kepala Kanwil Ditjen Pajak, Kepala Kanwil Ditjen Bea dan Cukai, Kepala Kanwil Ditjen Kekayaan Negara, serta Kepala Balai Diklat Keuangan di wilayah Jawa Barat mengenai penguatan peran Regional Chief Economist (RCE). Setelahnya Menkeu berdiskusi dengan para pegawai Kanwil DJPb Provinsi Jawa Barat terkait konsolidasi Laporan Keuangan Pemerintah Daerah yang bersinergi dengan 28 pemerintah daerah di Jawa Barat. [LRN]

 

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1
Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

 

 

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

 

 

Search

Kantor Wilayah Provinsi, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) 

(Daftar Kantor Vertikal DJPb Selengkapnya ..)