Berita Nasional

(Seputar Ditjen Perbendaharaan)

Tenaga Baru Ditjen Perbendaharaan, 101 Pegawai Lulusan Prodip STAN Siap Bertugas

Liputan Pembekalan CPNS Lulusan Prodip STAN 2012
Jakarta, perbendaharaan.go.id - Sesditjen Perbendaharaan Tata Suntara membuka Pembekalan CPNS Lulusan Prodip STAN 2012, di Kantor Pusat Ditjen Perbendaharaan. Tahun ini, Ditjen Perbendaharaan menerima 101 pegawai lulusan Prodip STAN. Sebelum terjun di dunia kerja, mereka dibekali dengan berbagai kompetensi teknis perbendaharaan terlebih dahulu.

Tata Suntara berharap agar seluruh CPNS tersebut memiliki integritas tinggi dan menjunjung nilai-nilai moralitas yang baik dalam bertugas. Dalam hal kinerja, para lulusan Prodip STAN itu selalu bersemangat, kreatif, dan profesional dalam menuntaskan setiap tugas yang dipercayakan. Selain itu, dalam mengimbangi dinamisasi organisasi, jajaran Ditjen Perbendaharaan diharuskan menjadi pembelajar yang efektif atas setiap perkembangan kemajuan.

Tata Suntara juga menjelaskan tugas pokok dan fungsi Ditjen Perbendaharaan dihadapan lulusan Prodip tersebut. Hal itu menjadi bekal mereka kelak dalam menjalankan tugas di lingkungan Ditjen Perbendaharaan. Isu aktual yang menjadi tantangan organisasi kedepan tak lepas dari pembahasan Tata.

Implementasi Sistem Perbendaharaan dan Anggaran Negara (SPAN) cukup krusial dijelaskan pejabat berdarah sunda tersebut. Para lulusan Prodip dirangsang untuk mampu memahami konsepsi SPAN yang akan segera diimplementasikan dalam waktu dekat ini.Tata menekankan bahwa mereka akan menjadi pelaksana dari SPAN itu sendiri.

Terkait pembentukan seluruh unit KPPN Percontohan pada tahun 2012 ini, Tata menjelaskan pemetaan SDM Ditjen Perbendaharaan secala keseluruhan. Para lulusan Prodip STAN tentunya diharapkan menjadi ujung tombak dari pelaksanaan tupoksi Ditjen Perbendaharaan.

Oleh: Novri, Sugeng dan Tino &ndash Media Center Ditjen Perbendaharaan

 

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1
Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

 

 

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

 

 

Search

Kantor Wilayah Provinsi, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) 

(Daftar Kantor Vertikal DJPb Selengkapnya ..)