Berita Nasional

(Seputar Ditjen Perbendaharaan)

Wakil Ketua Komisi XI DPR-RI Memberi Motivasi KPPN Palopo Untuk Menjadi Percontohan

Liputan Kunjungan Kerja Wakil Ketua Komisi XI DPR RI ke KPPN Palopo
Palopo, perbendaharaan.go.id
&ndash Wakil Ketua Komisi XI DPR RI, Ir. Hj. A.P.A. Timo Pangerang mengunjungi KPPN Palopo, Sabtu (28/7). Kedatangan Timo Pangerang yang merupakan putri daerah Kota Palopo merupakan rangkaian kunjungan kerjanya. Sebelumnya, Timo baru saja mengunjungi KPPN Pare-pare.

Timo terkesan dengan sambutan yang baik dari para pegawai KPPN Palopo, &ldquoLuar biasa, walaupun hari ini adalah hari libur, kalian tetap mau datang ke kantor untuk bertemu dengan saya, saya sangat senang,&rdquo Ucap Timo. Sehari sebelumnya Ia sudah mengadakan pertemuan dengan para kepala kantor perwakilan Kemenkeu (KPPN, KPP, KPKNL Palopo, red), namun Timo merasa perlu untuk meninjau secara langsung KPPN Palopo.

Diawal pertemuan, Timo menyapa para pegawai dengan bersalaman di ruang front office. Kemudian, dirinya berkeliling area KPPN Palopo yang sedang dalam proses renovasi. Kepala Kantor KPPN Palopo, Saor Silitonga, beserta para Pejabat Eselon IV terlihat mendampingi. Timo melihat sarana dan prasana, mulai dari aula, halaman belakang kantor, tempat parkir, ruang subbagian umum, ruang seksi pencairan dana, seksi bank/ giro pos, seksi verifikasi dan akuntansi, dan berakhir di ruang kepala kantor.

Kepala KPPN Palopo mengawali sambutannya dengan penjelasan tugas dan fungsi KPPN Palopo, &ldquoKPPN Palopo da-lam mengemban tugas melayanani satker-satker dari Kota Palopo, Kabupaten Luwu, Kabupaten Luwu Utara, dan Kabupaten Luwu Timur. Berkat kerja keras semua pihak, realisasi anggaran pada Semester I TA 2012 mencapai 45%. Dalam pelaksanaan tugas dan fungsinya, KPPN Palopo senantiasa berpedoman pada Nilai-Nilai Kementerian Keuangan&rdquo. Timo pun memberikan apresiasi atas pencapaian tersebut. &ldquoSaya berharap KPPN Palopo benar-benar siap menjadi KPPN Percontohan.&rdquo

Sebagai wakil rakyat yang berasal dari Kota Palopo, Timo terlihat antusias ketika memberikan motivasi kepada para pegawai dan agar tetap bekerja berlandaskan Nilai-Nilai Kementerian Keuangan, seraya meningkatkan sinergi dengan pemerintah daerah, &rdquoKalian tidak boleh bosan memberikan pelayanan kepada masyarakat, bersinergi, terutama pelayanan kepada pemerintah daerah yang penuh dinamika, misalnya petugas pengelola keuangan yang sering mengalami pergantian, mereka mesti diajar berulang-ulang&rdquo. Dirinya juga menyampaikan bahwa para pegawai KPPN Palopo walupun sebagian besar sudah senior, agar mempunyai semangat muda dalam menyongsong implementasi SPAN. Ada harapan besar dari masyarakat terhadap Kementerian Keuangan untuk membuktikan bahwa reformasi birokrasi sudah berada dalam jalur yang sejati. Ia mengharapkan dan mendoakan agar para pegawai KPPN Palopo terhindar dari perbuatan yang merugikan negara.

Timo Pangerang juga mengajak para pegawai untuk berdiskusi dan mendengar aspirasi para pegawai. Berbagai aspirasi telah disampaikan dan berbagai wacana telah didiskusikan selama kurang lebih dua jam. Setelah berdiskusi, beliau meninggalkan KPPN Palopo untuk bertemu para konstituen di daerah Sulawesi Selatan.

Oleh: Adi Setiawan &ndash Kontributor KPPN Palopo (edited by novri)

 

 

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1
Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

 

 

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

 

 

Search

Kantor Wilayah Provinsi, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) 

(Daftar Kantor Vertikal DJPb Selengkapnya ..)