Berita Nasional

(Seputar Ditjen Perbendaharaan)

Liputan Sosialisasi Aplikasi Layanan SDM Ditjen Perbendaharaan

liputan Sosialisasi Aplikasi Layanan SDM Ditjen Perbendaharaan
Jakarta, Perbendaharaan.go.id -
Setelah berhasil membangun web portal SDM, mulai minggu kedua bulan Pebruari 2013, Bagian Administrasi Kepegawaian dan didukung oleh Bagian Pengembangan Pegawai menggelar Sosialisasi Aplikasi Layanan SDM sekaligus launching web portal SDM secara resmi.

Penyelenggaraan kegiatan sosialisasi dibagi dalam 4 batch, sampai dengan minggu awal bulan Maret 2013 yang diikuti oleh seluruh operator kepegawaian unit kerja Ditjen Perbendaaharaan. Batch pertama telah dilangsungkan di Jakarta pada tanggal 12 s.d. 14 Pebruari 2013. Sosialisasi ini dimaksudkan untuk memberikan pemahaman mengenai kebijakan, konsepsi dan tatacara penggunaan aplikasi layanan SDM.

sosialisasi_portal_sdmSejak pertengahan tahun 2012, seluruh unit kerja khususnya pengelola kepegawaian diberikan hak akses untuk melakukan updating data pegawai. Secara garis besar : pengelola kepegawaian unit kerja melakukan updating data dan mengupload sofcopy dokumen pendukungnya. Selanjutnya, pengelola data pada Bagian Administrasi Kepegawaian akan melakukan verifikasi dan memproses data tersebut.

Bagi pimpinan Ditjen Perbendaharaan, data pegawai menjadi bahan pertimbangan utama dalam menetapkan kebijakan di bidang kepegawaian. Untuk itu, validitas data menjadi sangat penting, dan ini tidak hanya menjadi tanggung jawab Bagian Administrasi Kepegawaian tetapi seluruh pengelola kepegawaian unit kerja Ditjen Perbendaharaan.

Untuk membantu para pengelola kepegawaaian dalam melaksanakan tugas-tugas administrasi, Bagian Administrasi Kepegawaian telah menyediakan fasilitas pengelolaan dan monitoring data, diantaranya terkait DP3, LP2P, LHKPN, Plt/Plh, Laporan Ketertiban Pegawai, dll. Fasilitas tersebut telah terangkum dalam web portal SDM yang bisa diakses melalui jaringan intranet Ditjen Perbendaharaan di : http://10.0.10.1/portalsdm.

Saat ini, pengelolaan administrasi kepegawaian diarahkan pada penggunaan teknologi informasi dan meminimalisir pengiriman harcopy laporan serta dokumen kepegawaian ke Kantor Pusat.

Kontributor : SgM

 

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1
Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

 

 

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

 

 

Search

Kantor Wilayah Provinsi, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) 

(Daftar Kantor Vertikal DJPb Selengkapnya ..)