Berita Nasional

(Seputar Ditjen Perbendaharaan)

Kanwil Djpbn Prov. Maluku Termotivasi Melaksanakan Kinerja Optimal

Ambon, perbendaharaan.go.id - Memberikan motivasi dan memompa semangat para pegawai di lingkungan Kanwil Ditjen Perbendaharaan Prov. Maluku , Dirjen Perbendaharaan Marwanto Harjowiryono melakukan kunjungan kerja ke Kota musik Ambon. Dengan komposisi pegawai yang lebih dari separuh pegawainya adalah ibu-ibu yang tidak lagi muda, Kanwil Ditjen Perbendaharaan Prov. Maluku mampu mengemban tugas sebagai representasi Kementerian Keuangan di daerah.

Perubahan menuju arah yang lebih baik menjadi hal yang niscaya terjadi, setiap orang saat ini saling berpacu meningkatkan kapasitasnya agar menjadi lebih unggul. &ldquojangan kita menghindari sebuah tantangan, karena ketika kita menghindari satu tantangan suatu saat tantangan oklain itu akan datang&rdquo kata Dirjen Perbendaharaan Marwanto Harjowiryono. Sinergi diantara pegawai dan saling bantu membantu melaksanakan tugas dapat mempermudah pekerjaan sehari-hari.

Kemajuan komunikasi saat ini membuat apa yang terjadi di satu tempat seperti di kantor pusat Jakarta dapat segera diketahui oleh kantor daerah. Tidak ada lagi batasan penyebaran informasi, apa yang terjadi di daerah dalam waktu beberapa jam bisa direspon langsung oleh kantor pusat. Kinerja yang optimal dari seluruh pegawai di daerah terpantau oleh kantor pusat Ditjen Perbendaharaan.

Kemajuan sistem informasi tersebut dapat dimanfaatkan untuk mendapatkan data dari pemerintah daerah dan sumber data lain. Spending review dan Kajian Fiskal Regional (KFR) merupakan hasil akhir olahan data-data tersebut. Saat ini Kanwil Ditjen Perbendaharaan merupakan representasi Kementerian Keuangan di daerah yang harus mampu melakukan pekerjaan yang bersifat analytical dan sekaligus melaksanakan pekerjaan clerical.

Oleh : Tim Media Center Ditjen Perbendaharaan

 

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1
Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

 

 

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

 

 

Search

Kantor Wilayah Provinsi, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) 

(Daftar Kantor Vertikal DJPb Selengkapnya ..)