Liputan Kegiatan HUT KEuangan ke-64 di KPPN Jember
Jember, djpbn.kemenkeu.go.id - Memperingati HUT Keuangan yang ke-64, sebagai hari kelahiran Kementerian Keuangan yang ditandai dengan terbitnya ORI (Oeang Republik Indonesia) pada tanggal 30 Oktober 1946, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Jember melaksanakan serangkaian kegiatan.
KPPN Jember memulai rangkaian kegiatan dengan pertandingan persahabatan olahraga melawan Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Jember dan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jember, dari tanggal 18 s.d 27 Oktober 2010. Pertandingan tersebut meliputi pertandingan futsal, bola volley, bulutangkis, tennis meja, tennis lapangan, catur dan gaple. Acara puncak dilaksanakan dengan upacara bendera di lapangan KPPN Jember pada tanggal 30 Oktober.
Rangkaian kegiatan masih dilanjutkan dengan kegiatan sosial donor darah. Seluruh pegawai lingkup Kementerian Keuangan di Jember serta tamu dari perbankan, asuransi, pegadaian, PT. Askes dan PT Taspen Jember, turut serta melakukan donor sebagai aksi kemanusiaan yang patut diapresiasi.
Kunjungan kerja ke stakeholders
Selain rangkaian kegiatan diatas, sesuai dengan instruksi Menteri Keuangan dan Surat Direktur Jenderal Perbendaharaan Nomor: S-8564/PB/2010 tanggal 25 Oktober 2010, guna membangun image positif dan menjaring masukan dari para stakeholders, maka diadakan kunjungan kerja pada tanggal 04 Nopember 2010 ke Satuan Kerja di Kabupaten Lumajang yang di pusatkan di Kantor Kementerian Agama Lumajang. Kegiatan ini diikuti oleh 14 Satker di wilayah Lumajang.
KPPN Jember juga melakukan kunjangan ke perbankan, yaitu ke Bank Mandiri Cabang Jember Alun-alun, dimana bank ini selain sebagai bank persepsi juga sebagai BO I mitra KPPN Jember. Masukan yang diberikan adalah upaya peningkatan koordinasi dan komunikasi, karena selama ini kerjasama antara kedua belah pihak sudah cukup bagus dan tidak bermasalah.
Para stakeholders baik satker maupun mitra perbankan, memberikan kesimpulan bahwa citra Ditjen Perbendaharaan pada umumnya dan khususnya KPPN sudah baik. Namun, peningkatan pelayanan, ketepatan waktu (jam pelayanan) diminta untuk terus ditingkatakan agar tidak stagnan. Sedangkan mitra perbankan sudah cukup puas atas kerjasama selama ini dan perlu lebih ditingkatkan lagi.
Dengan pertambahan usia Kementerian Keuangan, KPPN Jember berharap akan semakin bertambah baik. Reformasi birokrasi yang sedang berjalan ini tetap menjadi sebuah komitmen dan akan selalu melayani dengan penuh keikhlasan serta dedikasi yang tinggi.
Oleh : Kontributor KPPN Jember