Satker Bid Propam Polda Sulsel Penerima Layanan Drive Thru Pertama Pada KPPN Makassar II

Liputan Kunjungan Kerja Menteri Keuangan Ke KPPN Makassar II Dan Peresmian Drive Thru Oleh Dirjen Perbendaharaan
Makassar, Perbendaharaan.go.id,-
Dengan disambut Tarian Paduppa yang merupakan tarian tradisional masyarakat Bugis Makassar, Direktur Jenderal Perbendaharaan, Marwanto Harjowirjono, menghadiri acara peresmian layanan Drive Thru di KPPN Makassar II (13/03/2014). Hadir pula dalam acara tersebut yaitu Kepala Kanwil Ditjen PBN lingkup Sulawesi, Maluku dan Papua, serta dari Bank Operasional dan Bank Persepsi mitra kerja KPPN Makassar II.

drive thru kppn makassar 2Dalam laporan pelaksanaan kegiatan, Kepala KPPN Makassar II, Teddy, meyakini dan berharap bahwa layanan drive thru KPPN Makassar II dapat memberikan manfaat yang besar sekaligus memberi kemudahan bagi seluruh mitra kerja untuk mendapatkan pelayanan yang lebih maksimal terutama dari segi efisiensi waktu.

Teddy juga menjelaskan bahwa diawal peresmiannya, layanan Drive Thru KPPN Makassar II akan memberikan 6 jenis layanan KPPN yang diberikan kepada stakeholder.

&ldquoUntuk saat ini, layanan drive thru KPPN Makassar II beroperasi mulai jam 08.00 &ndash 15.00 WITA pada hari kerja dan memberikan 6 (enam) jenis layanan, antara lain : pengambilan SP2D, pengambilan Berita Acara Rekonsiliasi UAKPA, pengambilan surat keterangan penghentian penghasilan (SKPP), penerimaan surat masuk, penerimaan Laporan Harian Penerimaan (LHP) Bank Persepsi dan konfirmasi surat setoran penerimaan Negara&rdquo. Ungkap pejabat yang baru dilantik tanggal 15 Januari 2014 lalu.

drive thru kppn makassar 2Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sulawesi Selatan, Bilmar Parhusip, di dalam sambutannya berharap bahwa layanan drive thru KPPN Makassar II dapat memberikan alternatif pilihan bentuk layanan kepada para pemangku kepentingan yang akan berujung kepada kepuasan para stakeholder .

Dilain sisi pejabat yang pernah menjabat sebagai Kepala KPPN Putussibau ini juga mengharapkan inovasi layanan drive thru dapat memberikan motivasi kepada seluruh KPPN di lingkup Provinsi Sulawesi Selatan untuk terus berinovasi meningkatkan layanannya menuju kesempurnaan.

Acara kemudian dilanjutkan dengan arahan oleh Direktur Jenderal Perbendaharaan, Marwanto Harjowiryono, dalam arahannya, Marwanto memberikan apresiasi kepada KPPN Makassar II yang telah membuktikan komitmennya untuk terus berbenah diri dan berinovasi dalam meningkatkan layanan kepada stakeholder. Hal itu dibuktikan dari berbagai penghargaan yang telah diterima oleh KPPN Makassar II beberapa tahun terakhir. Dirjen Perbendaharaan juga berpesan agar layanan drive thru terus dikembangkan sehingga pada waktu yang akan datang tidak hanya melayani 6 (enam) jenis layanan saja.

drive thru kppn makassar 2Peresmian drive thru KPPN Makassar II ditandai dengan penekanan sirine, penandatangan prasasti dan pengguntingan pita oleh Dirjen Perbendaharaan, kemudian dilanjutkan dengan simulasi layanan perdana drive thru KPPN Makassar II berupa konfirmasi setoran penerimaan negara oleh satker Bid Propam Polda Sulsel. Dalam layanan perdana tersebut dibutuhkan waktu kurang lebih 5 menit bagi petugas KPPN untuk melayani satker, sedangkan pihak satker tetap berada di dalam kendaraannya.

Siang harinya, sebelum menghadiri rapat kerja Kementerian Keuangan wilayah Sulawesi, Maluku dan Papua, Menteri Keuangan, M. Chatib Basri, yang didampingi oleh Sekjen Kemenkeu, KA. Badaruddin, serta Dirjen Pajak dan Staf Ahli Menkeu menyempatkan berkunjung ke KPP Madya Makassar, KPPN Makassar II dan KPKNL Makassar. Kunjungan Menteri Keuangan di KPPN Makassar II dimulai dari ruang Front Office. Dari ruang pelayanan, kunjungan dilanjutkan ke ruang kerja pegawai dan ruang pelayanan drive thru KPPN Makassar II yang baru diresmikan oleh Direktur Jenderal Perbendaharaan. Saat mengunjungi layanan drive thru Menteri Keuangan memberikan apresiasi dan berharap agar seluruh jajaran KPPN Makassar II tidak berhenti berinovasi untuk menciptakan pelayanan publik yang modern, efektif, efisien dan memuaskan semua mitra kerja yang dilayaninya.

Kontributor berita : Dory Sukma W.P. (KPPN Makassar II)

 

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Prijadi Praptosuhardjo II Lt. 1
Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

   

 

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

 

Search

Kantor Wilayah Provinsi, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) 

(Daftar Kantor Vertikal DJPb Selengkapnya ..)