Jl. Mayjen D.I. Panjaitan No. 24 Banjarmasin

Berita

Seputar Kanwil DJPb

Hari Oeang Kerjasama DJPb Kalsel-DJP Kalselteng 2017

Penandatanganan Mou Kanwil DJPb Kalsel – Kanwil DJP Kalselteng

         PENANDATANGANAN KERJA SAMA dalam bidang optimalisasi penyetoran pajak yang dipungut oleh Bendahara pengelola dana APBN dan APBD antara Kanwil DJPb Provinsi Kalsel dengan Kanwil DJP Kalselteng dilaksanakan pada tanggal 30 Oktober 2017 bertempat di Kantor Wilayah DJP Kalselteng. Kegiatan

tersebut dilaksanakan bersamaan dengan upacara Hari Oeang ke71. Penandatanganan Kerja Sama tersebut dilakukan oleh Kepala Kanwil DJPb Provinsi Kalsel, Usdek Rahyono dan Kepala Kanwil DJP Kalselteng, Imam Arifin. Melalui kerjasama tersebut telah disepakati mekanisme koordinasi antara Kantor Pelayanan Perbendaharan Negara (KPPN) dengan Kantor Pelayanan Pajak (KPP), dalam rangka memastikan Bendahara pengelola dana APBN dan APBD melaksanakan kewajiban pemungutan pajak secara tepat waktu dan tepat jumlah.

   Dalam rangka memastikan Bendahara pengelola dana APBN dan APBD melaksanakan kewajiban pemungutan pajak secara tepat waktu dan tepat jumlah, baik KPPN maupun KPP memiliki tugas masing-masing. KPPN memiliki tugas untuk melaksanakan sosialisasi kepada Bendahara pengelola dana APBN dan APBD mengenai penggunaan sistem MPN G-2 dalam penyetoran pajak serta bersama-sama dengan KPP, berkomunikasi dengan Badan Keuangan Daerah mitra kerjanya untuk menghimbau agar pemungutan dan penyetoran pajak dari dana APBD dilaksanakan secara tepat waktu dan tepat jumlah. Adapun KPP memiliki tugas melaksanakan sosialisasi kepada Bendahara pengelola dana APBN dan APBD mengenai ketentuan perpajakan serta menyediakan sarana penyetoran pajak secara elektronik pada KPP.

 

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

 

Search