Jl. Mayjen D.I. Panjaitan No. 24 Banjarmasin

Berita

Seputar Kanwil DJPb

Rapat Koordinasi Wilayah Kanwil DJPb Provinsi Kalimantan Selatan Semester I 2021

Bertempat di Kabupaten Tabalong tepatnya di KPPN Tanjung pada tanggal 3-5 Juni 2021 Kanwil DJPb Kalsel melaksanakan Rakorwil Semester I tahun 2021. Pelaksanaan Rakorwil kali ini mengambil tema "Bergerak Bersama Untuk Menjadi Yang Terbaik.”. Kegiatan ini diikuti dengan peserta para Pejabat/Pegawai Kanwil DJPb Kalsel dan perwakilan 5 KPPN (Banjarmasin, Barabai, Tanjung, Pelaihari, dan Kotabaru) Lingkup Provinsi Kalsel.

Acara diawali dengan pembukaan oleh Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provi Kalsel Bapak Sulaimansyah, dalam sambutannya menyatakan bahwa Kanwil DJPb yang merupakan perpanjangan dari Menteri Keuangan di daerah memiliki peran yang semakin strategis dalam perkembangan perekonomian Indonesia. Kanwil diharapkan dapat bekerja lebih dari fungsi-fungsi normatifnya. Tidak hanya sebagai kasir yang melakukan pencairan dana tetapi juga memastikan bahwa dana tersebut telah digunakan dengan baik dan sesuai dengan sasarannya. Kanwil dan KPPN harus terus berupaya untuk mendorong akselerasi belanja APBN di Kalsel sehingga di triwulan II semakin banyak aktivitas yang mempercepat pertumbuhan ekonomi. Dan memberikan penekanan tentang penajaman fungsi Kanwil DJPb sebagai Chief Economist daerah.

Rapat koordinasi wilayah merupakan media komunikasi penting yang digunakan untuk membahas berbagai current issue dan menggali potensi kendala dalam pelaksanaan tugas. Kegiatan tersebut diharapkan dapat merumuskan solusi atas kendala atau permasalahan dan mendukung kelancaran pelaksanaan tugas pokok dan fungsi Kanwil DJPb dan KPPN. Tambahnya.

Setelah pengarahan dari Kakanwil dilanjutkan dengan diskusi panel dari Kepala bidang dan bagian umum yang menyampaikan terkait current issue dari masing-masing bidang dan bagian.

Kegiatan ini dilanjutkan pada esok harinya Jumat 5 Juni 2021 bertempat ball room hotel Aston dengan Rapat Komisi dan Pelno . Ada empat komisi yang masing-masing  diketuai oleh pejabat administrator untuk mendiskusikan berbagai masalah dan mencari solusi  dan langkah kedepannya. Komisi I dengan pokok bahasan : Strategi Positioning Kanwil dan KPPN sbagai Chief Economist di Daerah, Komisi II : Strategi Implementasi Tugas dan Fungsi Kanwil dan KPPN pada Era New Normal: Pembinaan SDM dan strategi Komunikasi, Komisi III. Optimalisasi peran KPPN dalam pencairan dana, dan Komisi IV Percepatan Penyaluran DAK Fisik dan Dana Desa. Setelah acara pembacaan hasil rapat komisi dan penyerahan kepada Kakanwil dilanjtkan penutupan Rakorwil. Acara belum selesai sampai disini pada malam harinya dilanjutkan dengan acara ramah-tamah dan penyerahan penghargaan kepada KPPN yang telah berprestasi tahun 2020 yang diserahkan langsung oleh Kakanwil Kalsel.  (Srudono)

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

 

Search