Jl. Pramuka No. 63 Bekasi 

Berita

Seputar KPPN Bekasi

Bimtek Aplikasi Sakti Modul Penganggaran

Selamat Pagi Sobat #InTress171
 
Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Bekasi pada Kamis (9/2) kembali menyelenggarakan kegiatan Bimbingan Teknis Sistem Aplikasi Keuangan Tingkat Instansi (SAKTI) Modul Penganggaran secara online dihadiri para operator pengelola aplikasi SAKTI dan Bagian Perencanaan satuan kerja di wilayah pembayaran KPPN Bekasi.
Dalam sambutannya Kepala Seksi Manajemen Satker dan Kepatuhan Internal, M Prasetya W, menyampaikan pentingnya perencanaan dalam pengelolaan APBN. Perlu dilakukan sinergitas dan koordinasi yang baik antara bagian perencanaan dan pelaksanaan anggaran agar kinerja pelaksanaan anggaran satker optimal.
Wiwik Septi Y, Jafung PTPN Penyelia pada KPPN Bekasi bertindak selaku narasumber pertama, menyampaikan materi Peningkatan Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) melalui perbaikan kualitas perencanaan. Antara lain perhitungan rata-rata kesesuaian antara realisasi angaran terhadap Rencana Penarikan Dana (RPD).
Selanjutnya, Ndaru Muchtarom Anantadi, Jafung PTPN Mahir sebagai narasumber kedua, menyampaikan teknis materi seputar ruang lingkup Modul Penganggaran pada aplikasi SAKTI meliputi data yang digunakan pada modul penganggaran SAKTI, data program, kegiatan, klasifikasi rincian output (KRO), Rincian Output (RO), Komponen dan Akun.
Walaupun dilaksanakan pada siang hari namun para peserta nampak sangat antusias dari awal paparan hingga akhir sesi diskusi di kegiatan Bimbingan Teknis itu, terlihat dari banyaknya pertanyaan dan komentar para peserta untuk memperoleh pemahaman yang komprehensif dan solusi atas kendala dan permasalahan yang dihadapi para operator dalam implementasi aplikasi SAKTI.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

   

Search