Jl. Pramuka No. 63 Bekasi 

Berita

Seputar KPPN Bekasi

Sosialisasi Kartu Kredit Pemerintah Domestik dan CMS

Sosialisasi Perdirjen Perbendaharaan nomor PER- 12/PB/2022 tentang Tata Cara Pembayaran atas Beban APBN dengan Menggunakan Kartu Kredit Pemerintah Domestik (KKPD)]
Bekerja sama dengan HIMBARA (BRI dan Bank Mandiri), KPPN Bekasi menyelenggarakan sosialisasi terkait Kartu Kredit Pemerintah Domestik (KKPD).
Apa itu KKPD?
KKPD adalah skema pembayaran domestik berbasis fasilitas kredit untuk memfasilitasi transaksi pemerintah pusat dan daerah dalam bentuk Kartu Kredit Pemerintah yang diproses secara domestik. KKPD diterbitkan dalam rangka aksi afirmasi Gerakan Bangga Buatan Indonesia khususnya aspek sistem pembayaran dan sebagai bagian dari milestone digitalisasi sistem pembayaran Indonesia. KKPD diluncurkan oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo pada 29 Agustus 2022. Penggunaan KPPD diharapkan akan membantu meningkatkan kelas UMKM menuju digital melalui pemanfaatan ekosistem QRIS.
Selain sosialisasi KKPD juga dilaksanakan Refreshment Cash Management System (CMS). Kegiatan ini sebagai penyegaran kembali pemahaman satker terkait penggunaan CMS dan membahas kendala yang dialami.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

   

Search