Jl. Pramuka No. 63 Bekasi 

Berita

Seputar KPPN Bekasi

Sosialisasi PMK Nomor 62 Tahun 2023.

Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Bekasi kembali mengadakan kegiatan sosialisasi yaitu Sosialisasi PMK Nomor 62 Tahun 2023. Kegiatan dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 24 Agustus 2023 pukul 08.30 s.d. 12.00 secara daring. Peserta kegitan adalah Seluruh Satuan Kerja di Wilayah Pembayaran KPPN Bekasi.
Dalam sambutannya, Kepala KPPN Bekasi, Hajoe Saptaria menyampaikan bahwa sosialisasi bertujuan untuk menyampaikan informasi terkait PMK nomor 62 Tahun 2023. Maksud dan tujuan dari penetapan PMK ini ialah mewujudkan terciptanya tata kelola pelaksanaan anggaran yang lebih baik (menghilangkan tumpang tindih antar PMK) dan menciptakan belanja negara yang lebih efektif dan efisien (kualitas perencanaandan belanja negara).
Materi PMK nomor 62 tahun 2023 disampaikan oleh para Pejabat Pengawas dan Fungsional PTPN.
Materi tentang perencanaan anggaran disampaikan oleh Kepala Seksi MSKI, M Prasetya W, yang dalam hal ini mengupas tentang perubahan-perubahan pengaturan revisi dan perencanaan anggaran.
Materi pelaksanaan anggaran disampaikan oleh Kepala Seksi Pencairan Dana, Kunto Aribowo, yang menyampaikan tentang perubahan-perubahan dalam tata cara pembayaran APBN. Materi pelaporan dan akuntansi keuangan disampaikan oleh staf Seksi Verifikasi dan akuntansi, Dwi Setyowati.
Pengendalian dan Pemantauan serta evaluasi kinerja anggaran disampaikan oleh JF PTPN, Wiwik Septi Yudiningsih.
Dalam kegiatan ini juga dilakukan penyegaran kembali terkait retur SP2D dan pengelolaan rekening pemerintah oleh Kepala Seksi Bank, Anang S.
Kegiatan sosialisasi PMK nomor 62 tahun 2023 bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada satuan kerja terkait perencanaan anggaran, pelaksanaan anggaran, serta akuntansi dan pelaporan keuangan. Hal tersebut untuk mendukung terciptanya tata kelola pelaksanaan anggaran yang lebih baik, menciptakan belanja negara yang lebih efektif dan efisien, modernisasi pelaksanaan anggaran dengan tetap menjaga akuntabilitas, serta terciptanya target output dan outcome melalui monev yang terintegrasi.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

   

Search