Jl. Pramuka No. 63 Bekasi 

Berita

Seputar KPPN Bekasi

Sosialisasi : Petunjuk Pembayaran Pekerjaan Akhir Tahun

Kamis (14/12/2023), KPPN Bekasi mengadakan sosialisasi pembayaran pekerjaan akhir tahun anggaran 2023 termasuk terkait Rekening Penampungan Akhir Tahun Anggaran (RPATA).
Kegiatan ini dilakukan secara daring melalui zoom meeting. Kegiatan yang diselenggarakan pada pukul 09.00 WIB ini dihadiri oleh Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dan staf pengelola keuangan seluruh Satker lingkup KPPN Bekasi terutama yang mempunyai kontrak sampai dengan 31 Desember 2023.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka pelaksanaan PMK Nomor 109 Tahun 2023 tentang Mekanisme Pelaksanaan Anggaran atas Pekerjaan yang Belum Diselesaikan pada Akhir Tahun Anggaran. Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Seksi MSKI KPPN Bekasi, JM. Prasetya W Dalam sambutannya beliau memberikan penjelasan tentang RPATA. "RPATA adalah rekening lain-lain milik BUN untuk menampung dana atas penyelesaian pekerjaan yang direncanakan untuk diserahterimakan di antara batas akhir pengajuan tagihan kepada negara s.d. tanggal 31 Desember TA berkenaan dan pekerjaan yang tidak terselesaikan sampai dengan akhir TA yang penyelesaiannya diberikan kesempatan untuk dilanjutkan pada TA berikutnya."
Kemudian disampaikan materi tentang pembayaran pekerjaan akhir tahun anggaran 2023 oleh JF PTPN Penyelia KPPN Bekasi, WIwik Septi Y berupa kebijakan dan proses bisnis pengaturan pembayaran pekerjaan RPATA maupun Non RPATA. Dan diakhiri oleh overview aplikasi sakti oleh JF PTPN Mahir Ndaru Muchtarom A tentang mekanisme pembuatan SPM penampungan, pembayaran dan penihilan.

Peserta sangat antusias mengikuti acara sosialisasi dilihat dari banyaknya pertanyaan-pertanyaan yang diajukan saat diskusi dan tanya jawab

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

   

Search