Berita Nasional

(Seputar Ditjen Perbendaharaan)

Menteri Keuangan: Kita Bekerja Tidak Hanya Pandai Dengan Keilmuan Kita…

Liputan Pelantikan Pejabat Eselon II Kementerian Keuangan
Jakarta, perbendaharaan.go.id - Menteri Keuangan, Agus Martowardojo meminta kesiapan para pejabat eselon II dengan penugasan yang baru untuk terus melaksanakan tugas sebaik-baiknya di lingkungan Menteri Keuangan. Hal tersebut disampaikan saat melantik pejabat Eselon II lingkup Kementerian Keuangan, melalui Keputusan Menteri Keuangan nomor : 421/KMK.01/UP.11/2010, Selasa (12/10), di Gedung Kemenkeu Jakarta.

Dalam pengarahannya, Agus Martowardojo mengucapkan selamat menjalankan tugas baru kepada para pejabat yang dilantik. Beliau menegaskan dihadapan para hadirin agar dapat menjaga niat dalam melaksanakan tugas sebaik-baiknya untuk kepentingan memajukan Negara, memajukan bangsa, menjadikan rakyat Indonesia sejahtera, yang makmur dan sentosa.  Beliau juga berpesan agar kita semua dapat membangun budaya organisasi berdasarkan kinerja.

&ldquoKita bekerja tidak hanya pandai dengan keilmuan kita, tetapi juga harus disertai dengan etika, karakter, dan juga kepribadian yang baik. Hal ini pun masih harus didukung dengan semangat untuk menjalankan dengan rasa patriotisme yang tinggi. Karena hal ini yang menjadi kebanggan kita, bekerja di lingkungan Kementerian Keuangan sebagai pegawai negeri sipil, yaitu betu-betul bekerja yang terbaik, mengabdi untuk Negara, bagi masyarakat Indonesia secara luas. &rdquo Pesan Agus Martowardojo.

Pelantikan dillakukan terhadap pejabat Eselon II lingkup Sekretariat Jenderal,  Ditjen Perbendaharaan, Ditjen Bea dan Cukai, Badan Kebijakan Fiskal (BKF), dan Ditjen Anggaran. Mutasi pejabat eselon II tersebut berdampak juga pada pergeseran pejabat lingkup Ditjen Perbendaharaan.

Sepuluh pejabat eselon II lingkup Ditjen Perbendaharaan mendapatkan penugasan baru. Abdul Rahman Ritonga menempati tempat barunya sebagai Direktur Sistem Perbendaharaan, Harry Basar Hutapea sebagai Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Riau, R. Moch. Atlap Noor Syamsoe sebagai Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sumsel, Bambang Suroso sebagai Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Banten, Seto Utarko sebagai  Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jabar, Sugianto sebagai  Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jatim, Teddy Rukmantara sebagai Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Kalbar, Agah Sugana sebagai Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi NTB, Alfiah sebagai Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sultra, sedangkan Hendro Baskoro menduduki jabatan baru sebagai Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Maluku.

Direktur Sistem Perbendaharaan yang baru, Abdul Rahman Ritonga mengaku kaget dengan terpilihnya beliau dengan jabatan baru tersebut. &ldquoSebenarnya saya tahu persis (menjadi Dirketur Sistem Perbendaharaan, red) setelah tanda tangan absen. Jadi cukup kaget. Saya termasuk ikhlas menerima pekerjaan. Apa yang diberikan pimpinan saya terima dengan niat ikhlas.&rdquo Ujar Abdul Rahman Ritonga

Sementara itu, Bambang Isnaeni Gunarto yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Sistem Perbendaharaan, diberi amanah baru menjadi Kepala Biro Umum Sekretariat Jenderal Kementerian Keuangan. Beliau menyatakan, &ldquoBagi saya jabatan adalah amanah, jadi harus siap ditempatkan dimana saja. Dengan berat hati saya tinggalkan perbendaharaan (Ditjen Perbendaharaan, red), tapi di Biro Umum ini tentu sama pentingnya, karena Kementerian Keuangan saat ini sedang meningkatkan kinerja, terutama dalam kaitannya dengan pelayanan.&rdquo Ujarnya.

Bambang juga berpesan kepada pejabat yang menggantikannya agar proses pekerjaan yang belum selesai harap diselesaikan, terutama dalam kaitannya dengan pembangunan sistem SPAN.

&ldquoJadi, untuk teman-teman yang saya tinggalkan tentunya yang saat ini dalam proses harus diselesaikan, terutama dalam menghadapi akhir Tahun Anggaran 2011 ini telah kita persiapkan semuanya. Kemudian, untuk mengantarkan SPAN sudah kita siapkan sampai 2012. Perencanaan kita sudah tertata rapih.&rdquo Pesan Bambang.

Oleh: Novri H.S. Tanjung dan Tino A. Prabowo &ndash Media Center Ditjen Perbendaharaan

 

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1
Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

 

 

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

 

 

Search

Kantor Wilayah Provinsi, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) 

(Daftar Kantor Vertikal DJPb Selengkapnya ..)