Berita Nasional

(Seputar Ditjen Perbendaharaan)

Ditjen Perbendaharaan Rajai Lagu Pop Pria

Liputan Kegiatan HUT Keuangan RI
Jakarta, perbendaharaan.go.id &ndash Meskipun sibuk menjadi seorang birokrat, kemampuan bernyanyi pegawai Ditjen Perbendaharaan cukup menjanjikan. Ditjen Perbendaharaan berhasil merebut enam gelar dari masing-masing kategori lagu dalam ajang Gelar Lomba Tembang Cantik (Gelatik)lingkup Kemenkeu, Jumat (15/10). Ajang tersebut digelar dalam rangka menyambut hari ulang tahun keuangan Republik Indonesia yang ke -64.

Chandri Pitaka pegawai Setditjen Perbendaharaan berhasil meraih juara pertama kategori lagu Pop pria. Chandri berhasil membawakan lagu dengan apik, berjudul Bukan Cinta Biasa yang dipopulerkan oleh penyanyi Afgan. Penampilan tersebut berhasil memaukau dewan 5 dewan juri, yang diantaranya Edwin Manangsang (Edwin Libels), seorang penyanyi yang juga merupakan keluarga besar Kemenkeu. Selain itu, artis cantik Cut Yanti yang merupakan Dharma Wanita Kemenkeu hadir pula sebagai juri.

Dalam kategori lagu pop wanita, Ditjen Perbendaharaan yang diwakili oleh Endang Mulyani berhasil merebut gelar juara dua. Endang adalah pegawai Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi DKI Jakarata. Dalam Kategori ini, juara pertama diraih oleh Ditjen Pajak.

Sementara itu, dalam kategori dangdut wanita, Ditjen Perbendaharaan berhasil meraih juara dua dan tiga sekaligus. Siska pegawai KPPN Jakarta V meraih gelar juara dua. Sedangkan juara tiga diberikan kepada Bonita yang merupakan Dharma Wanita Setditjen Perbendaharaan, istri dari Singgih Bowo Laksono.  Masih dalam kategori dangdut untuk pria, Ditjen Perbendaharaan mendapat gelar juara harapan satu, melalui tembang Bujangan yang dibawakan oleh Samiran pegawai Setditjen Perbendaharaan.

Gelar lain yang diraih Ditjen Perbendaharaan adalah juara dua kategori lagu keroncong pria. Gelar tersebut dipersembahakan oleh Priyo Yuwono pegawai Kanwil Ditjen Perbendaharaan DIY.

Laiknya ajang lomba bernyanyi di televisi, ajang tersebut berlangsung cukup meriah. Masing-masing direktorat lingkup Kemenkeu membawa suporter yang meramaikan jalannya lomba. Tidak lupa mereka membawa poster dan spanduk untuk mendukung jagoannya.

Ditjen Pajak berhasil keluar sebagai juara umum. Ditjen Pajak berhasil meraih dua gelar juara pertama, satu gelar juara dua, dan tiga gelar juara tiga.

Hadiah juara umum diberikan secara langsung oleh Menteri Keuangan, Agus Martowardojo. Sementara hadiah kepada masing-masing pemenang lomba diserahkan oleh Pejabat Eselon I lingkup Kemenkeu.

Oleh : Novri H.S. Tanjung dan Tino A. Prabowo &ndash Media Center Ditjen Perbendaharaan

 

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1
Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

 

 

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

 

 

Search

Kantor Wilayah Provinsi, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) 

(Daftar Kantor Vertikal DJPb Selengkapnya ..)