Berita Nasional

(Seputar Ditjen Perbendaharaan)

Agus Supriyanto Menjadi Pimpinan Baru Ditjen Perbendaharaan

Liputan Pelantikan Pejabat Eselon I dan II Kemenkeu
Jakarta, perbendaharaan.go.id -
Agus Supriyanto yang sebelumnya menjabat Plt Kepala Badan Kebijakan Fiskal dilantik sebagai Direktur Jenderal Perbendaharaan yang baru. Agus menggantikan Herry Purnomo yang bergeser menjadi Direktur Jenderal Anggaran.  Pelantikan dilakukan oleh Menteri Keuangan, Agus Martowardojo Jumat (21/01), di Gedung Juanda, Kementerian Keuangan.

Dalam kesempatan tersebut, Menteri Keuangan melantik sebelas pejabat eselon I baru. Pelantikan dilakukan atas kebutuhan pengisian kursi jabatan, karena terdapat 8 dari 12 jabatan eselon Kementerian Keuangan yang akan mengalami kekosongan. Hal itu disebabkan sebanyak 4 pejabat eselon I Kementerian Keuangan akan memasuki masa pensiun di 2011 ini.

Selain itu juga, Ditjen Perbendaharaan ditinggalkan dua pejabat Eselon II yang dipromosikan menjadi pejabat Eselon I. Pejabat tersebut adalah K.A. Badaruddin yang menduduki jabatan baru sebagai Staf Ahli Bidang Pengeluaran Negara, dan Sonny Loho yang mendapat tugas baru sebagai Inspektur Jenderal, Kementerian Keuangan. Promosi pejabat tersebut membuat kursi Sekretaris Ditjen Perbendaharaan, dan Direktur Akuntansi Pelaporan Keuangan sementara ini kosong.

Menyinggung pergantian Direktur Jenderal Perbendaharaan, Menteri Keuangan mengatakan, &ldquoPak Herry  kita kenal sebagai seorang Direktur Jenderal yang bisa membuat efisiensi dan kinerja perbendaharaan bisa menjadi begitu efisien dan efektif, sekarang harus mempunyai challenge yang baru untuk bisa mengkoordinasikan anggaran dan perbendaharaan sehingga sistem anggaran bisa menjadi lebih efektif dan efisien,&rdquo tuturnya.

Pelantikan Eselon 1 dan Eselon 2 KEMENKEUMenteri Keuangan juga menyampaikan pesan bagi Direktur Jenderal Perbendaharaan yang baru, &ldquoPerbendaharaan akan mempersiapkan diri untuk Indonesia dalam menerapkan accrual acounting, perbendaharaan akan menjaga hubungan antara Kementerian Keuangan dengan seluruh Kementerian-Lembaga dan daerah dengan baik. Mohon dijalankan dengan sebaik-baiknya, dengan menjunjung tinggi kualitas dan integritas.&rdquo Pesannya.

Sementara itu, terdapat pula tujuh perubahan formasi pejabat eselon II lingkup Ditjen Perbendaharaan. Kekosongan kursi beberapa Kepala Kanwil diisi oleh pejabat yang dipromosikan dari jabatan eselon III. Formasi baru tersebut adalah Kiswandoko menjabat sebagai Pj. Kepala Kanwil Ditjen PBN Provinsi Bengkulu, Muhson menjabat sebagai Pj. Kepala Kanwil Ditjen PBN Provinsi Bangka Belitung, Alfiker Siringoringo menjabat sebagai Pj. Kepala Kanwil Ditjen PBN Provinsi  NTT, Pardiharto menjabat sebagai Kepala Kanwil Ditjen PBN Provinsi Sulawesi Selatan, Firmansyah N. Nazaroedien menjabat sebagai Pj. Kepala Kanwil Ditjen PBN Provinsi Sulawesi Tengah, Yuniar Yanuar R., menjabat sebagai Pj. Kepala Kanwil Ditjen PBN Provinsi Gorontalo, dan Haryana menjabat sebagai Pj. Kepala Kanwil Ditjen PBN Provinsi Maluku Utara.

Terakhir, Menteri Keuangan meminta kepada seluruh pejabat yang dilantik untuk berkomitmen dan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Semuanya merupakan tuntutan logis dari transformasi kelembagaan.

Daftar Pejabat Baru Ditjen Perbendaharaan, dapat dilihat disini

Oleh: Novri H.S. Tanjung dan Tino A. Prabowo &ndash Media Center Ditjen Perbendaharaan

 

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1
Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

 

 

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

 

 

Search

Kantor Wilayah Provinsi, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) 

(Daftar Kantor Vertikal DJPb Selengkapnya ..)