Berita Nasional

(Seputar Ditjen Perbendaharaan)

Tranformasi Ditjen Perbendaharaan Harus Sustainable

Liputan Rapat koordinasi bidang kepegawaiaan dan umum
Bali, perbendaharaan.go.id &ndash melibatkan 244 orang peserta rapat koordinasi bidang kepegawaiaan dan umum dilaksanakan dengan format acara yang lebih rileks. Rapat Koordinasi atau rakor ini diselenggarakan untuk menjaga hubungan mutualisme dan sinkronisasi antara kantor pusat Ditjen Perbendaharaan dan kantor vertikal daerah.

Mengundang narasumber dari Setjen Kementerian Keuangan, rakor bidang kepegawaiaan dan umum kali ini memaparkan berbagai isu-isu penting antaralain Peringkat Jabatan Pegawai Pelaksana, Pengelolaan Kinerja/Manajemen Kinerja, manajemen asset, dan materi tentang E-Procurement.

Bersamaan dengan piloting dan Roll Out SPAN pada bulan Juni 2012, pembentukan 134 KPPN Percontohan menjadi isu internal yang merupakan bahasan utama dalam rakor. Pembentukan KPPN percontohan tahap VI s.d VIII harus diselesaikan ditahun 2012 melalui proses assessment . Namun berbeda dengan assessment yang pernah dilakukan, kantor pusat Ditjen Perbendaharaan memberikan pembekalanya. Semua materi assessment juga telah diberikan melalui e-learning.

RAKOR BALI&ldquoKPPN dan Kanwil Ditjen Perbendaharaan harus memegang peran utama dalam membentuk sumberdaya manusia yang amanah dan mempunyai kapabelitas tinggi&rdquo kata Ni Luh dalam sambutan pembukaan rakor tersebut. SDM yang berkualitas adalah sebuah kunci keberhasilan proses tranformasi yang sekarang terus bergulir. &ldquoyang lebih penting adalah proses transformasi di Ditjen Perbendaharaan harus sustainable&rdquo tambahnya.

Rapat yang memakan waktu empat hari itu diharapkan dapat mengubur paradigma kurang baik seperti , reformasi itu hanya perubahan asben memakai finger print, rajin dan malas pendapatan sama dan Indikator Kinerja Utama (IKU) hanya menambah pekerjaan dan bersifat laporan administrative belaka.

 

oleh : Tino, Media Center Ditjen Perbendaharaan

 

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1
Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

 

 

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

 

 

Search

Kantor Wilayah Provinsi, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) 

(Daftar Kantor Vertikal DJPb Selengkapnya ..)