Berita Nasional

(Seputar Ditjen Perbendaharaan)

Kapolres Klungkung Sambut Gembira Layanan Mobile KPPN

Liputan Uji Coba Layanan Mobile KPPN di Bali
Tabanan, Klungkung, perbendaharaan.go.id &ndash
Kapolres Klungkung Tri Wahyudi menyambut gembira kehadiran layanan Mobile KPPN yang diujicobakan Rabu (11/4), di halaman Polres Klungkung. &ldquoSaya bukan senang lagi, tapi senang sekali dengan adanya layanan Mobile KPPN. Ini ( Layanan Mobile KPPN, red) meringankan kami, anggota saya tidak perlu jauh-jauh dating ke KPPN Amlapura.&rdquo ujar Tri Wahyudi menanggapi kehadiran layanan Mobile KPPN.

Polres Klungkung menjadi salah satu lokasi uiji coba layanan Mobile KPPN. Selain itu, uji coba dilakukan juga di beberapa lokasi di wilayah Bali, yaitu, Tabanan, Klungkung, dan Negara. Lokasi tersebut meliputi wilayah kerja KPPN Denpasar, KPPN Amlapura, dan KPPN Singaraja. Satuan kerja di masing-masing wilayah uji coba menyambut gembira kehadiran layanan Mobile KPPN.

Uji coba layanan Mobile KPPN di Bali dipimpin oleh Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Ni Luh Putu Kumalawati. Selain itu, uji coba tersebut dihadiri juga oleh seluruh Kepala KPPN dan Kepala Bagian Umum Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Bali. Ni Luh Putu Kumalawati berharap layanan Mobile KPPN mampu menjadi solusi atas kendala langkanya transportasi umum di Bali. &ldquoSeperti kita ketahui di Bali jarang angkutan kota, sehingga layanan Mobile KPPN mudah-mudahan menjadi solusi bagi satuan kerja atas kendala waktu dan jarak tempuh.&rdquo Ujarnya.

Uji coba layanan Mobile KPPN di wilayah Bali berjalan lancar. Komunikasi Mobile KPPN dengan KPPN induk dapat diterima dengan baik. Proses pengajuan Surat Perintah Membayar (SPM) dari satuan kerja dapat dilaksanakan sesuai prosedur.

Sebelumnya, Bus operasional layanan Mobile KPPN diterima oleh Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Bali pada hari Sabtu (7/4). Sejak diberangkatkan oleh Dirjen Perbendaharaan, Bus operasional layanan Mobile KPPN menempuh waktu 48 jam untuk sampai di Denpasar.

Oleh: Novri H.S. Tanjung dan Sugeng Wistrono &ndash Media Center Ditjen Perbendaharaan

 

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1
Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

 

 

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

 

 

Search

Kantor Wilayah Provinsi, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) 

(Daftar Kantor Vertikal DJPb Selengkapnya ..)