Berita Nasional

(Seputar Ditjen Perbendaharaan)

Menkeu: Siaga, Siap Penuh, Jaga Fungsi Tugas Kita!

Liputan Pelantikan Pejabat Eselon II di Kementerian Keuangan
Jakarta, perbendaharaan.go.id &ndash Menteri Keuangan Agus D.W. Martowardojo melantik tujuh pejabat eselon II di lingkungan Ditjen Perbendaharaan, Jumat (25/5), di Aula Mezanin Kementerian Keuangan. Dari tujuh pejabat yang dilantik, dua diantaranya dipromosikan dari pejabat eselon III menjadi pejabat eselon II.

Sahat M.T. Panggabean yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Pengembangan Pegawai, dipromosikan menjadi Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Maluku Utara. Supriyo yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala KPPN Yogyakarta, dipromosikan menjadi Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Bengkulu. Sementara itu, terdapat pergeseran wilayah tugas  kepada lima pejabat eselon II lainnya.

Dalam sambutannya, Agus D.W. Martowardojo mengingatkan kembali jajarannya terhadap komitmen integritas. Dirinya menjelaskan kondisi perekonomian global yang sejauh ini masih dalam kondisi yang tidak stabil. Namun demikian, keKuatan perekonomian Indonesia kembali dipuji terkait ketahanannya menghadapi badai krisis yang selalu mengancam. Berdasarkan laporan terbaru majalah The Economist edisi Februari 2012, Indonesia adalah salah satu negara berkembang yang dapat bertahan dari krisis global karena memiliki stabilitas moneter dan kebijakan fiskal untuk mendorong pertumbuhan ekonomi.

Meskipun kondisi ekonomi dalam negeri cukup Kuat selama ini, Agus tetap meminta jajarannya untuk senantiasa siaga dalam menghadapi berbagai kemungkinan yang terjadi. Menurutnya, dampak situasi perekonomian global masih mengancam Indonesia. &ldquoSiaga, siap penuh, jaga fungsi dan tugas kita,&rdquo ujarnya.

Oleh: Tim Media Center Ditjen Perbendaharaan

ESELON ii

 

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1
Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

 

 

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

 

 

Search

Kantor Wilayah Provinsi, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) 

(Daftar Kantor Vertikal DJPb Selengkapnya ..)