Berita Nasional

(Seputar Ditjen Perbendaharaan)

Satu Jam Bersama  Menteri Keuangan

Liputan  kunjungan kerja  Menteri Keuangan ke KPPN Surakarta
Menteri Keuangan Agus D.W. Martowardojo melakukan kunjungan kerja ke KPPN Surakarta, Senin (16/7). Agus terlihat meninjau seluruh ruangan KPPN sambil menyapa para pegawai KPPN Surakarta dengan berjabat tangan. Kedatangan Menteri Keuangan disambut secara sederhana oleh Kepala KPPN Surakarta Asri  Isbandiah Hadi. Terlihat pula turut menyambut, Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta, Bjardianto Pudjiono dan Hendro Baskoro.

Pada saat meninjau  front office, Agus berdialog  dengan beberapa petugas satuan kerja terkait dengan pengajuan pencairan dana  ke KPPN. Dirinya meminta tanggapan dari satuan kerja atas pelayanan yang diberikan oleh KPPN. Pada saat yang sama, mantan Direktur Utama Bank Mandiri tersebut  mengingatkan  kepada petugas front office KPPN untuk selalu memberikan pelayanan yang prima kepada seluruh satuan kerja dengan berlandaskan nilai &ndash nilai Kementerian Keuangan.

Memasuki ruang midlle office , Agus Martowardoyo  terkesan dengan layout dan kerapian ruangan.  &ldquoTidak harus barang baru,  yang ada saja apabila  dikelola dengan baik akan terwujud kantor yang nyaman  hal tersebut merupakan cerminan budaya disiplin pada Kementerian Keuangan, &ldquo demikian dia berpesan.

MENKEUAgus memberikan perhatian selanjutnya  terhadap hal penataan dan pengelolaan arsip di KPPN. Ia memberikan apresiasi kepada kantor  lingkup Ditjen Perbendaharaan yang sudah menerapkan  e-filling dalam pengelolaan arsip. Ia pun berharap hal itu bisa menjadi contoh bagi kantor lainnya di lingkup Kementerian Keuangan.

Selanjutnya pada saat meninjau Aula KPPN,  Agus Martowardoyo memberikan arahan kepada para pejabat pengelola keuangan di wilayah kerja KPPN Surakarta yang diundang   dalam rangka Monitoring dan Evaluasi Penyerapan Anggaran Semester I Tahun Anggaran 2012.  Dirinya berpesan bahwa dana APBN yang jumlahnya selalu naik setiap tahun dan pada tahun 2012 ini mencapai   Rp.1.5 triliun  harus dapat dikelola dengan baik secara transparan, professional dan akuntabel. Menurutnya, apabila dokumen sudah lengkap maka segera ajukan tagihan ke KPPN jangan menunggu hingga deadline akhir tahun anggaran sehingga pegawai KPPN harus bekerja sampai larut malam karena imbas adanya realisasi satker yang ditunda-tunda.

Pada akhir kunjungannya,  dilakukan  foto bersama dengan seluruh pegawai KPPN. Pertemuan itu ditutup dengan seruan yel-yel  kebanggaan seluruh pegawai KPPN Surakarta,    &lsquo&rsquoKPPN Surakarta  selalu pintar, yes,yes,yes !&rsquo&rsquo    Menteri Keuangan beserta rombongan meninggalkan KPPN Surakarta, setelah satu jam meninjau KPPN .

 

Kontributor : Tim Reportase KPPN Surakarta (edited by Novri)

 

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1
Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

 

 

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

 

 

Search

Kantor Wilayah Provinsi, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) 

(Daftar Kantor Vertikal DJPb Selengkapnya ..)